Seminar Nasional FEBI; Peta Jalan Menuju Akuntan Profesional dan Kantor Jasa Akuntan


UIN Walisongo Online; Semarang – Menindak lanjuti MoU antara UIN Walisongo Semarang dengan Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) wilayah Jawa Tengah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang menjadi tuan rumah kegiatan Seminar Nasional “IAI Goes to Campus” dengan tema “Peta Jalan Menuju Akuntan Profesional dan Kantor Jasa Akuntan”. Kegiatan ini dilaksanakan Senin (5/8) di Aula 1 Kampus 1 UIN Walisongo dan dihadiri oleh 100 mahasiswa akuntansi syariah.
Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang, Dr H Imam Yahya M Ag, dalam sambutannya mengingatkan para peserta seminar untuk menjunjung tinggi integritas sebagai akuntan.
“Tidak sekedar menjadi akuntan yg profesional, namun integritas lebih penting. Karena integritas akan membawa anda kepada kesuksesan. Banyak akuntan yg tidak memiliki integritas, kena KPK. Maka dari itu mahasiswa akuntansi syariah jika sudah lulus, harus memiliki integritas tinggi”. Tegasnya.
Seminar ini menghadirkan dua narasumber yaitu Dr Ratno Agriyanto M Si Ak CA yang juga Kepala Jurusan Akuntansi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang serta Juwariyah, pengurus IAI Wilayah Jawa Tengah Kompartemen KJA (Kantor Jasa Akuntan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X