Sekretaris Ditjen Pendis Monev Pembangunan Delapan Gedung Baru UIN Walisongo Semarang

Prof. Dr. H. Imam Taufiq, M.Ag Rektor UIN Walisongo Semarang

UIN Walisongo Online-Semarang – Direktorat Jendral Pedidikan Islam Kementrian Agama baru saja berkunjung ke UIN Walisongo Semarang. Kali ini, giliran Sekretaris Ditjen Pendidikan Islam Republik Indonesia Dr H Imam Safe’i MPd yang melaksanakan kegiatan Monitoring IsBD Project 4-in-1 Triwulan II. Perlu diketahui, proyek ini merupakan proyek pembangunan 8 gedung baru UIN Walisongo Semarang yang bekerja sama dengan Islamic Development Bank (IsDB). Kegiatan yang juga dihadiri oleh Rektor UIN Walisongo Prof Dr H Imam Taufiq MAg ini dilaksanakan pada tanggal 12 Agustus 2019 di ruang rapat proyek IsDB kampus 3 UIN Walisongo Semarang.
Dalam sambutannya, Prof Imam Taufiq menyampaikan ucapan terima kasih dan harapannya mengenai pembangunan proyek ini.
“Selamat datang dan kami ucapkan terima kasih atas kedatangan Bapak Imam Safe’i selaku sekretaris Dirjen Pendis di UIN Walisongo Semarang. Semoga dengan kegiatan hari ini, dapat memberikan solusi atas permasalahan proyek pembangunan gedung baru ini”, ungkap Prof Imam.
“Saat ini kami mengalami kendala dalam memfungsikan gudung baru ini karena tidak adanya mebeler dan fasilitas pendukung yang digunakan dalam proses pembelajaran. Padahal, tahun ini kita sudah menambah kouta mahasiswa baru yang akan belajar di UIN Walisongo Semarang. Saya harap Bapak Imam Safe’i besrta rombongan bisa mengawal anggaran pengadaan mebeler tersebut”, lanjut beliau.
“Namun, jika tidak ada jalan atas harapan saya tersebut, terpaksa kami akan melaksanakan kegiatan perkuliahan di gedung baru dengan fasilitas seadanya dengan lesehan seperti halnya di pesantren”, pangkasnya.

Dr. H. Imam Safe’i, M.Pd Sekretaris Ditjen Pendis Kemenag RI

Sekretaris Ditjen Pendidikan Islam Republik Indonesia Dr H Imam Safe’i MPd menyampaikan bahwa beliau sangat memahami kendala tersebut dan berkomitmen akan ikut mengawal kebutuhan-kebutuhan gedung baru project IsDB tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X