D3 Perbankan Syariah UIN Walisongo Semarang Raih Akreditasi

UIN Walisongo Online; Semarang- Program studi Diploma 3 (D3) Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Walisongo mendapat predikat akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), belum lama ini.

Kepala program studi D3 Perbankan Syariah, Johan Arifin menjelaskan, pencapaian akreditasi ini sejalan dengan target program studi yang telah berdiri sejak tahun 2002 lalu. Sebuah hasil yang sangat dinantikan karena sebelumnya program studi ini belum pernah berhasil mencapai akreditasi unggul.

“Alhamdulillah sesuai target, baru kali ini akreditasinya A, sebelumnya B. Jadi persiapan yang dari dahulu menghasilkan buahnya sekarang,” kata Johan, di kampus FEBI UIN Walisongo.

Perpersiapan visitasi akreditasi D3 Perbankan Syariah melibatkan bantuan dari mahasiswa, pihak univesitas, fakultas, Lembaga Penjamin Mutu, dan alumni. Ada pun tim assesor adalah Syauqi dari UIN Antasari Banjarmasin dan Syafiq M Hanafi dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Johan optimistis dengan meningkatnya akreditasi D3 Perbankan Syariah maka program studi yang ia pimpin akan semakin diminati. Selanjutnya untuk menindaklanjuti hal itudirencanakan akan ada penambahan kuota mahasiswa untuk D3 Perbankan Syariah.

“Sebelumnya hanya satu kelas. Tapi saat ini kami sudah menyiapkan ploting lokasinya dua kelas, Insyaallah akan terpenuhi.” harapnya.

Seiring dengan hasil akreditasi yang memuaskan, program studi Perbankan Syariah akan terus berbenah. Johan mengatakan akan ada evaluasi dan tindakan selanjutnya agar lulusan yang dihasilkan sesuai dengan learning outcomes.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X