Prof Imam Taufiq Tekankan Peningkatan SDM dan Pengabdian Kepada Negara Dalam Upacara Hari Kemerdekaan RI Ke-74

Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Paskibra UIN Walisongo Semarang

UIN Walisongo Online; Semarang- Sebagai wujud Syukur kepada Allah SWT atas hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, UIN Walisongo Semarang gelar upacara bendera di lapangan kampus 1 Jalan Walisongo nomor 3-5 Semarang.

74 tahun sudah bangsa ini merdeka. Kemerdekaan Indonesia tidak hanya dimaknai sebagai lepasnya bangsa Indonesia dari belenggu penjajahan dan Merdeka bukan pula bermakna akhir dari perjuangan.

Akan tetapi Kemerdekaan adalah hak segala bangsa, sesuai dengan amanat Pembukaan UndangUndang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Rektor UIN Walisongo Semarang Prof Dr H Imam taufiq MAg selaku pembina upacara menyampaikan pentingnya PNS mengisi kemerdekaan dengan pengabdian yang tulus kepada negara.

“Niatkan dalam diri kita untuk berhidmah kepada negara sehingga rasa cinta dan kasih sayang pada pekerjaan dapat tumbuh dalam diri kita”. Ungkap Prof Imam, Sabtu (17/8).

Tema peringatan Hari Ulang Tahun ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019 ini adalah “SDM Unggul Indonesia Maju.”

Kemajuan industri yang berjalan di Indonesia tidak cukup hanya dengan pendanaan infratruktur, akan tetapi harus didukung dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

“Peningkatan kualitas SDM dapat ditempuh dengan perbaikan pendidikan untuk menjalankan kemajuan teknologi seiring kemajuan industri 4.0.” Tutur Prof Imam

Pemerintah akan terus memberikan fasilitas, dukungan pendidikan, dan pengembangan diri bagi talenta anak-anak bangsa, karena akan memberikan kontribusi terhadap percepatan pembangunan Indonesia.
Sumber Daya Manusia Indonesia harus unggul sehingga dapat bersaing secara global, terlebih ketika memasuki era industri 4.0.

Ucapan Selamat kepada Drs Hasyim Sarbani dan Istri Oleh Rektor Prof Imam Taufiq diikuti oleh Wakil Rekor II, Wakil Rektor III dan Ketua LP2M dalam pemberian Sakinah Award

Seusai upacara UIN Walisongo Semarang lewat LP2M berikan penghargaan sakinah award kepada Drs Hasyim Sarbani dan istri, sakinah award adalah sebuah bentuk penghargaan kepada pegawai UIN Walisongo Semarang yang berumah tangga serta komitmen untuk setia kepada pasangannya dan tidak poligami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X