Rektor UIN Walisongo bersama Kemenpora Sepakat tumbuhkan Jiwa Kewirausahaan Mahasiswa

Rektor dan pimpinan UIN Walisongo Foto bersama delegasi Kemenpora RI di ruang sidang rektor lantai II.

UIN Walisongo Online; Semarang- Dalam rangka meningkatkan jiwa kewirausahaan di kalangan pemuda, Kementerian Pemuda dan Olah Raga merangkul UIN Walisongo Semarang untuk mengadakan pelatihan kewirausahaan. Kegiatan ini sedianya akan diadakan bulan September mendatang. Hal ini diungkapkan oleh Drs Toni Poniman, Kepala Bidang Pendampingan dan Pengembangan Potensi Asisten deputi kewirausahaan Pemuda Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora dalam rapat koordinasi yang dilakukan di gedung rektorat UIN Walisongo Semarang, Kamis (22/08).
“Ada tiga program yang saat ini coba dikembangkan oleh Kemenpora, yang pertama kepemimpinan, kedua kepeloporan dan yang ketiga kewirausahaan. Saat ini kami khususkan kewirausahaan untuk pemuda usia 16 sampai dengan 30 tahun, sehingga kami mencoba bekerjasama dengan UIN Walisongo Semarang”, jelas Toni.
Sedangkan rektor UIN Walisongo Semarang, Prof Dr Imam Taufiq MAg menyambut gembira maksud dari Kemenpora. Ia menyatakan bahwa di di UIN Walisongo Semarang banyak terdapat jiwa-jiwa kewirausahaan.
“Saya merasa senang dan bangga apabila kita dapat menggali potensi para mahasiswa yang belum berkembang. Banyak diantara mahasiswa kami yang sudah memiliki usaha yang mungkin masih perlu dikembangkan lagi.” Ujar Imam Taufiq.
Pada rapat koordinasi ini hadir pula Ismawati SAP MA, Kepala Subbidang Pengembangan Potensi Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora. Lebih lanjut rapat ini membahas tentang teknis pelaksanaan pelatihan kewirausahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X