Atlit Pencak Silat UIN Walisongo Semarang Raih Juara Umum dalam Kejuaraan Nasional Rektor Cup UNISULA Semarang

UIN Walisongo Online; Semarang- Kontingen Pencak Silat UIN Walisongo Semarang menjadi juara Umum dalam Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Nasional Se-Jateng dan DIY pada Rektor Cup Universitas Sultan Agung (UNISULA) Semarang. Kejuaraan yang berlangsung di Unisula ini dimulai tanggal 22 s.d 23 Agustus 2019.

Kontingen Pencak Silat UIN Walisongo Semarang resmi raih juara umum setelah peroleh lima emas dan empat perak pada kejuaraan tersebut.

Kejuaraan pencak silat pada rektor cup Unisula ini di ikuti 800 peserta yang terdiri dari lima puluhan kontingan se-Jateng dan DIY.

Wajah kegembiraan dari kontingen UIN Walisongo tersebut tak bisa disembunyikan saat menerima penghargaan dari rektor Unisula bapak Prabowo Setiyawan serta mendapatkan apresiasi langsung dari Panitia penyelenggara.

Pencak Silat adalah salah satu cabang olahraga beladiri di Indonesia. Olahraga beladiri pencak silat ini adalah warisan nenek moyang bangsa Indonesia, oleh karena itu UIN Walisongo berkomitmen akan terus melestarikan beladiri pencak silat ini hingga ke manca negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *