Program Studi Perbankan Syariah FEBI UIN Walisongo Lepas 123 Mahasiswa PKL


UIN Walisongo Online; Semarang- Persaingan lulusan mahasiswa di era pembangunan berkelanjutan mewajibkan sebuah perguruan tinggi meningkatkan ajaran-ajaran yang diberikan dalam teori dan praktik. Ajaran-ajaran yang berbentuk mata kuliah di S1 Perbankan Syariah UIN Walisongo Semarang dikolaborasikan dengan praktik dalam bentuk PKL/Magang di instansi Perbankan Syariah.
Melihat perkembangan dunia perbankan yang semakin meningkat setiap tahunnya maka kegiatan ini bertujuan mempersiapkan dan menciptakan lulusan mahasiswa yang berkompeten serta memiliki sifat Berbudi Pekerti Luhur, Berwawasan luas, Profesional, Beraklaq untuk bersaing di dunia kerja.
Program studi S1 Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Binis Islam berkolaborasi dengan 45 Instansi Perbankan Syariah yang terdiri dari Bank Rakyat Indonesia Syariah, Bank Syariah Mandiri, Bank Nasional Indonesia Syariah serta Bank Jawa Tengah Syariah yang tersebar di berbagai kota meliputi Semarang, Kudus, Yogyakarta, Solo, Wonogit, Temanggung, Magelang, sampai dengan Jakarta. Kali ini Program Studi Perbankan Syariah memberangkatkan 123 mahasiswa untuk melaksanakan PKL selama 1 – 2 bulan.
Sekretaris Jurusan Program Studi Perbankan syariah Heny Yuningrum menjelaskan tujuan diadakan PKL/Magang adalah untuk mempersiapkan mahasiswa dalam menghadapi dunia kerja dengan jalan membekali ketrampilan dalam menangani permasalahan di Bank Syariah dan Bisnis Islam. Selain itu, memberi pembelajaran mengenai aktifitas kegiatan Bank Syariah dan Bisnis Islam terutama jobdesk-nya baik di front office maupun back office. Penyerahan magang didampingi oleh dosen Fakultas Ekonomi dan Binis Islam pada awal juli tahun 2019 dan penarikan terakhir sebagai tanda berakhirnya kegiatan PKL/Magang dilaksanakan tanggal 2 September 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X