Kuliah Umum Bersama Nusron Wahid

Dr H Mukhsin Jamil MAg, Nusron Wahid ME dan Muhammad Saifullah

UIN Walisongo Online; Semarang- Fakuktas Ekonomi dan Bisnis Islam menyelenggarakan Kuliah Umum di Aula 1 lantai 2 kampus 1 UIN Walisongo Semarang (6/9/2019). Kuliah umum yang merupakan salah satu hasil kerja sama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang dengan Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) ini mengusung tema “Financial Inclusion Untuk Pekerja Migran dan Dampaknya Terhadap Perekonomian”.
Dalam sambutannya, Dekan FEBI UIN Walisongo Semarang, Dr H Muhammad Saifullah MAg berharap kuliah umum ini dapat menjadi pembuka yang bagus sebagai masa awal perkuliahan.
“Peserta kuliah umum ini merupakan Dosen dan Mahasiswa dilingkungan FEBI. Saya harap materi ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi awal yang bagus di masa awal perkuliahan”, imbuhnya.
Acara dilanjutkan dengan sambutan Wakil Rektor 1 bidang akademik dan pengembangan kelembagaan UIN Walisongo Semarang, Dr H Muhsin Djamil MAg. Ia menghimbau agar para peserta menimba ilmu sebanyak-banyaknya dari narasumber.
“Yang menarik dari kuliah umum ini ada dua, narasumber yang sangat hebat dan materi yang sangat menarik. Kita harus menyerap sebanyak mungkin ilmu dari kuliah umum kali ini”, ucap beliau.

Nusron Wahid SS ME saat beri materi kuliah umum

Narasumber pada kuliah umum kali ini adalah Kepala BNP2TKI, Nusron Wahid SS ME yang menyampaikan isu-isu finansial termasuk yang selama beberapa tahun ini menjadi isu terhangat.
“Kemiskinan tidak akan hilang hanya dengan adanya bantuan(charity) tapi kemiskinan dapat diberantas dengan adanya akses legal”, ungkapnya.
Kegiatan ini diikuti oleh 80 peserta yang terdiri dari Dosen, Mahasiswa S1 dan S2 dilingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *