Universitas Islam Negeri Walisongo Jalin Kerjasama Dengan Griya Taman Anggrek Candi Orchid

Pimpinan UIN Walisongo Foto bersama dengan pimpinan Griya Taman Anggrek Candi Orchid

UIN Walisongo Online; Semarang- Universitas Islam Negeri Walisongo jalin kerjasama dengan Griya Taman Anggrek Candi Orchid. Bertempat di Taman dan Laboratorium Budidaya Anggrek Griya Orchid Jl. Jolotundo I Gayamsari, Kota Semarang, Penandatanganan kerjasama dihadiri oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Sekertaris Jurusan dan Dosen Jurusan Biologi Serta Bidang Kerjasama Uin Walisongo Semarang.
Bentuk kerja sama yang dilakukan mencakup Penyelenggaraan pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat serta peningkatan kompetensi teknis budidaya anggrek bagi mahasiswa di jurusan Biologi.
Dalam kesempatan tersebut, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Dr. H. Ismail, M.Ag mengatakan, kerjasama yang dibangun oleh UIN Walisongo dengan Candi Orchid sangat potensial untuk pengembangan keilmuan di bidang Biologi, khususnya mengenai peningkatan tata kelola budidaya tanaman anggrek, selain itu mahasiswa di Jurusan Biologi juga dapat belajar mengenai hal-hal teknis menyangkut pengelolaan Budidaya Tanaman anggrek lewat praktik kerja lapangan.
“Melalui kerjasama dengan Griya Orchid ini, harapannya UIN Walisongo khususnya Jurusan Biologi dapat berperan melakukan penelitian terhadap potensi Budidaya Tanaman Anggrek, selain itu kesempatan praktik kerja bagi mahasiswa nantinya akan sangat menunjang penyiapan kompetensi mahasiswa dalam menghadapi dunia kerja” Terang Dr. H. Ismail, M.Ag
CEO sekaligus Pengelola Candi Orchid, Sudibyo Ari Prabowo menyambut baik penandatanganan kerjasama ini, pembudidayaan anggrek di Candi Orchid terus berkembang seiring meningkatnya peminat anggrek di Indonesia. Harapanya selain mahasiswa dapat belajar budidaya tanaman anggrek, mahasiswa juga dapat belajar mengenai potensi kewirausahaan di bidang tanaman anggrek, sebagaimana ia geluti sejak tahun 2004 silam.
“Candi Orchid menyambut dengan tangan terbuka, bila dibutuhkan menjalin kerjasama dengan institusi pendidikan tinggi. di laboratorium dan kebun yang kami kembangkan, selain dapat belajar hal-hal teknis mengenai tanaman anggrek, mahasiswa juga dapat belajar bagaiamana berwirausaha di bidang budidaya tanaman anggrek” Ungkapnya
Turut hadir dalam kegiatan penandatanganan kerjasama tersebut, Sekertaris Jurusan Biologi Baiq Farhatul Wahidah, M.Si, Dosen Biologi Arnia Sari Mukaromah, M.Sc, dan Fajrul Falakh, M.Ling Dosen Ilmu Lingkungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *