FAKULTAS SYARI’AH DAN HUKUM UIN WALISONGO MENGINISIASI JURNAL ILMU FALAK PERTAMA DI INDONESIA

UIN Walisongo Online; Semarang – Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Walisongo kembali melahirkan jurnal baru, Al-Hilal, Journal of Islamic Astronomy, menyusul jurnal Al-Ahkam yang sudah berhasil menembus akreditasi Sinta 2.
Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Syari’ah dan Hukum, Dr. H. Mohamad Arja Imroni, M.Ag. menyampaikan bahwa Jurnal Al-Hilal harus menjadi rujukan utama dalam pengembangan Ilmu Falak khususnya. Selain itu, Dekan Fakultas Syari’ah dan Hukum juga menargetkan jurnal Al-Hilal untuk menembus akreditasi sinta 2 dalam beberapa tahun ke depan.
Jurnal al-Hilal Fakultas Syari’ah dan Hukum dipimpin oleh Dr. H. Ahmad Izzuddin, M.Ag. sebagai Editor in Chief yang akan dibantu oleh 17 orang dosen yang berasal dari UIN Walisongo maupun dari beberapa dosen dari kampus di dalam dan luar negeri. Sementara itu, untuk reviewer, Jurnal al-Hilal sudah bekerjasama dengan akademisi yang berasal beberapa kampus seperti Friedrich Schiller University Jena German, Universiti Malaya Malaysia, Universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi Bandung serta LAPAN (Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *