Rektor UIN Walisongo Semarang Tekankan Sportifitas Saat Membuka ORSENIK 2019

Suasana Pembukaan Kegiatan Orsenik 2019 di Gedung Serba Guna UIN Walisongo Semarang

UIN Walisongo Online; Semarang – Rektor UIN Walisongo Semarang Prof Dr H Imam Taufiq MAg lakukan pemukulan Drum Bass di Gedung Serba Guna (GSG) sebagai penanda telah dimulainya kegiatan ORSENIK bagi Mahasiswa baru UIN Walisongo Semarang tahun 2019, kegiatan rutinitas yang dilakukan setiap tahunnya ini rencananya dilaksanakan selama satu minggu dan diikuti lebih dari 4500-an Mahasiswa, turut hadir Dr Achmad Arief Budiman MAg Wakil Rektor III, Muh. Kharis SH MH Kabag. Akademik dan Kemahasiswaan serta Wakil Dekan III dilingkungan UIN Walisongo Semarang, Rabu (18/9).

Prof Imam Taufiq beserta rombongan saat menyapa para mahasiswa baru

Kegiatan ORSENIK yang di punggawani oleh DEMA UIN Walisongo dan UKM Universitas ini membuat beberapa cabang lomba diantaranya Voli, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Catur, Presentasi Makalah, Debat Bahasa Arab dan Inggris dll, kegiatan ORSENIK dimuali hari ini Rabu 18 Sept 2019 dan berakhir pada Jumat 20 Sept 2019.

Menjunjung tinggi sportifitas dalam setiap cabang lomba menjadi tanggung jawab seluruh mahasiswa peserta ORSENIK.
Hal ini senada seperti yang disampaikan ketua DEMA saudara Prio“ Mari bersama-sama kita junjung sportifitas dan keamanan selama kegiatan ORSENIK ini berlangsung, karna sudah menjadi komitmen kita bersama bahwa kita adalah SATU yaitu UIN Walisongo Semarang” Ungkapnya saat beri sambutan.

Himbauan untuk terus berkomitmen menjaga kesetabilan kondisi saat berlangsungnya kegiatan orsenik ini juga disampaikan oleh Prof Imam Taufiq selaku Rektor UIN Walisongo.
“ saya himbau untuk seluruh mahasiswa agar terus menjaga kesetabilan, Sportifitas dan keamanan bersama saat kegiatan ini berlangsung, jangan samapai ada yel-yel yang mengumpat antar fakultas, karna ORSENIK adalah ajang untuk pencarian bakat mahasiswa baru” Ungkapnya.

Menurutnya, bahwa event orsenik menjadi ajang pencarian bibit unggul berprestasi yang nantinya akan membesarkan nama UIN Walisongo.
“Saya berharap ajang ini menjadi sebuah momentum bagi mahasiswa baru untuk tetap bisa berprestasi dan nantinya bisa membesarkan nama UIN Walisongo di tingkat nasional dan internasional” katanya.

Diakhir Prof Imam Taufiq menyampaikan “ sebagai komitmen UIN Walisongo Semarang dalam memberikan pelayanan kepada mahasiswa baru, tahun ini sudah dibangun 8 gedung baru untuk aktifitas perkuliahan, sekali lagi Jaga Sportifitas untuk kenyamanan bersama” pungkasnya.

Tak hanya itu, Wakil Rektor III, Arief Budiman, mengatakan jika mahasiwa yang berprestasi akan mendapatkan tindak lanjut baik berupa penghargaan dan pembinaan dari UIN Walisongo.
“Akan diusahakan adanya pembinaan dari dalam maupun pembinan dari luar mengikutkan perlombaan yang sifatnya nasional,” ungkapnya.
Ia juga berharap mahasiswa dapat berprestasi di luar maupun di dalam tanpa meninggalkan almamater.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X