Rektor UIN Walisongo Semarang Tekankan Perkuliahan Milenial berbasis Online pada Pelantikan 94 Kajur dan Sekjur

Prof Dr H Imam Taufiq MAg Saksikan para Kajur dan Sekjur tandatangani fakta integritas.

UIN Walisongo Online; Semarang- Rektor UIN Walisongo Semarang Prof. Dr. H. Imam Taufiq, MAg melantik 94 Kajur dan Sekjur masa khidmat 2019-2023, di Ruang Auditorium 1 Kampus I Jalan Walisongo nomor 3-4 Semarang, Selasa (19/9).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung oleh Rektor UIN Walisongo. 94 Kajur dan Sekjur yang dilantik adalah;
1. Nur Hidayati Setyani, S.H.,M.H. Ketua Jurusan/ Program Studi Hukum Keluarga Islam (Ahwal Syakhshiyyah) pada Fakultas Syari’ah dan Hukum Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
2. Dr. Junaidi Abdillah, M.Si. Sekretaris Jurusan/ Program Studi Hukum Keluarga Islam (Ahwal Syakhshiyyah) pada Fakultas Syari’ah dan Hukum Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
3. Supangat, M.Ag. Ketua Jurusan/ Program Studi Hukum Ekonomi Syari’ah (Mua’malah) Fakultas Syari’ah dan Hukum pada Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
4. Amir Tajrid, M.Ag. Sekretaris Jurusan/ Program Studi Hukum Ekonomi Syari’ah (Mua’malah) pada Fakultas Syari’ah dan Hukum Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
5. Rustam Dahar Karnadi Apollo Harahap, M.Ag. Ketua Jurusan/ Program Studi Hukum Pidana Islam (Jinayah) pada Fakultas Syari’ah dan Hukum Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
6. Dr. Ja’far Baehaqi, S.Ag.,M.H. Sekretaris Jurusan/ Program Studi Hukum Pidana Islam (Jinayah) pada Fakultas Syari’ah dan Hukum Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
7. Moh. Khasan,M.Ag. Ketua Jurusan/ Program Studi Ilmu Falak pada Fakultas Syari’ah dan Hukum Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
8. Ahmad Munif,MSI. Sekretaris Jurusan/ Program Studi Ilmu Falak pada Fakultas Syari’ah dan Hukum Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
9. Briliyan Erna Wati , SH., M.Hum. Ketua Jurusan/ Program Studi Ilmu Hukum pada Fakultas Syari’ah dan Hukum Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
10. Novita Dewi Masyithoh,S.H.,M.H. Sekretaris Jurusan/ Program Studi Ilmu Hukum pada Fakultas Syari’ah dan Hukum Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
11. Dr. Mahsun,M.Ag. Ketua Jurusan/ Program Studi S.2 Ilmu Falak Fakultas Syari’ah dan Hukum Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
12. Dr. Rupi’i, M.Ag. Sekretaris Jurusan/ Program Studi S.2 Ilmu Falak pada Fakultas Syari’ah dan Hukum Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
13. Muhtarom, M.Ag. Ketua Jurusan/ Program Studi Aqidah dan Filsafat Islam pada Fakultas Ushuluddin dan Humaniora Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
14. Tsuwaibah, M.Ag. Sekretaris Jurusan/ Program Studi Aqidah dan Filsafat Islam pada Fakultas Ushuluddin dan Humaniora Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
15. Mundhir, M.Ag Ketua Jurusan/ Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir pada Fakultas Ushuluddin dan Humaniora Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
16. M. Sihabbudin, M. Ag. Sekretaris Jurusan/ Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir pada Fakultas Ushuluddin dan Humaniora Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
17. Fitriyati, S.Psi., M.Si. Ketua Jurusan/ Program Studi Tasawuf dan Psikoterapi pada Fakultas Ushuluddin dan Humaniora Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
18. Ulin Ni’am Masruri, MA Sekretaris Jurusan/ Program Studi Tasawuf dan Psikoterapi pada Fakultas Ushuluddin dan Humaniora Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
19. Sukendar, MA., PhD. Ketua Jurusan/ Program Studi Studi Agama Agama pada Fakultas Ushuluddin dan Humaniora Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
20. Sri Rejeki, S.Sos.I, M.Si Sekretaris Jurusan/ Program Studi Studi Agama Agama pada Fakultas Ushuluddin dan Humaniora Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
21. Dr. Zainul Adzfar, M.Ag. Ketua Jurusan/ Program Studi Ilmu Seni dan Arsitektur Islam pada Fakultas Ushuluddin dan Humaniora Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
22. Abdulloh, M. Pd. Sekretaris Jurusan/ Program Studi Ilmu Seni dan Arsitektur Islam pada Fakultas Ushuluddin dan Humaniora Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
23. Dr. Moh Nor Ichwan, M.Ag. Ketua Jurusan/ Program Studi S.2 Ilmu Al Qur’an dan Tafsir Fakultas Ushuluddin dan Humaniora Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
24. Dr. Mohamad Sobirin, S.Th.I., M. Hum. Sekretaris Jurusan/ Program Studi S.2 Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Fakultas Ushuluddin dan Humaniora Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
25. Dr. Musthofa, M.Ag. Ketua Jurusan/ Program Studi Pendidikan Agama Islam pada Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
26. Dr. Fihris , M.Ag Sekretaris Jurusan/ Program Studi Pendidikan Agama Islam pada Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
27. Dr. Ahmad Maghfurin, M.Ag. MA Ketua Jurusan/ Program Studi Pendidikan Bahasa Arab pada Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
28. M. Aqil Luthfan, M.A., M.Hum. Sekretaris Jurusan/ Program Studi Pendidikan Bahasa Arab pada Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
29. Dr. Fatkuroji, M.Pd Ketua Jurusan/ Program Studi Manajemen Pendidikan Islam pada Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
30. Agus Khunaifi, M.Ag Sekretaris Jurusan/ Program Studi Manajemen Pendidikan Islam pada Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
31. Sayyidatul Fadhilah, S.Pd.I, M.Pd Ketua Jurusan/ Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris pada Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
32. Dra. Nuna Mustikawati Dewi, M.Pd. Sekretaris Jurusan/ Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris pada Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
33. Zulaikhah, M.Ag Ketua Jurusan/ Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah pada Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
34. Kristi Liani Purwanti, S.Si, M.Pd Sekretaris Jurusan/ Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah pada Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
35. Mursid, M.Ag. Ketua Jurusan/ Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini pada Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
36. Sofa Muthohar, M.Ag Sekretaris Jurusan/ Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini pada Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
37. Dr. Ikhrom, M.Ag Ketua Jurusan/ Program Studi S.2 Pendidikan Agama Islam pada Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
38. Dr. Agus Sutiyono, M.Ag Sekretaris Jurusan/ Program Studi S.2 Pendidikan Agama Islam pada Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
39. Dr. Fahrurrozi, M.Ag. Ketua Jurusan/ Program Studi S.2 Manajemen Pendidikan Islam pada Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
40. Dr. Dwi Istiyani, M. Ag. Sekretaris Jurusan/ Program Studi S.2 Manajemen Pendidikan Islam pada Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
41. Ema Hidayanti, S.Sos.I, M.Si Ketua Jurusan/ Program Studi Bimbingan Penyuluhan Islam pada Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
42. Widayat Mintarsih, S.Pd, M.Pd Sekretaris Jurusan/ Program Studi Bimbingan Penyuluhan Islam pada Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
43. M. Alfandi, M.Ag. Ketua Jurusan/ Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam pada Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
44. Nilnan Ni’mah, S.Sos.I.,M.Si. Sekretaris Jurusan/ Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam pada Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
45. Dra. Siti Prihatiningtyas,M.Pd. Ketua Jurusan/ Program Studi Manajemen Dakwah pada Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
46. Dedy Susanto, S.Sos.I., M.S.I Sekretaris Jurusan/ Program Studi Manajemen Dakwah pada Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
47. Sulistio, S.Ag., M. Si. Ketua Jurusan/ Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam pada Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
48. Dr. Hatta Abdul Malik, S.Sos.I,M.Si Sekretaris Jurusan/ Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam pada Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
49. Abdul Sattar, M.Ag. Ketua Jurusan/ Program Studi Manajemen Haji dan Umrah pada Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
50. Hasyim Hasanah, S.Sos.I, M.S.I Sekretaris Jurusan/ Program Studi Manajemen Haji dan Umrah pada Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
51. Dr. Yuyun Affandi, Lc.,MA. Ketua Jurusan/ Program Studi S.2 Komunikasi dan Penyiaran Islam pada Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
52. Dr. Agus Riyadi, S.Sos.I., M.S.I Sekretaris Jurusan/ Program Studi S.2 Komunikasi dan Penyiaran Islam pada Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
53. Ade Yusuf Mujaddid, M.Ag. Ketua Jurusan/ Program Studi Ekonomi Islam pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
54. Nurudin, S.E., M.M. Sekretaris Jurusan/ Program Studi Ekonomi Islam pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
55. Heny Yuningrum, SE, M.Si Ketua Jurusan/ Program Studi Perbankan Syari’ah pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
56. Muyassarah, MSI. Sekretaris Jurusan/ Program Studi Perbankan Syari’ah pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
57. Dr. Ratno Agriyanto, M.Si., A.Kt. Ketua Jurusan/ Program Studi Akuntansi Syariah pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
58. Warno, S.E., M.Si. Sekretaris Jurusan/ Program Studi Akuntansi Syariah pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
59. Muchamad Fauzi, S.E., M.M. Ketua Jurusan/ Program Studi Manajemen pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
60. Fajar Adhitya, S.Pd., M.M. Sekretaris Jurusan/ Program Studi Manajemen pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
61. Dr. Ali Murtadho, M.Ag. Ketua Jurusan/ Program Studi S.2 Ekonomi Syari’ah pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
62. Dr. Ahmad Furqon, Lc, MA Sekretaris Jurusan/ Program Studi S.2 Ekonomi Syari’ah pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
63. A. Turmudi, SH, M.Ag Ketua Jurusan/ Program Studi D.3 Perbankan Syari’ah pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
64. Choirul Huda, M.Ag Sekretaris Jurusan/ Program Studi D.3 Perbankan Syari’ah pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
65. Dr. Mochamad Parmudi, M.Si. Ketua Jurusan/ Program Studi Sosiologi pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
66. Akhriyadi Sofian, M.A. Sekretaris Jurusan/ Program Studi Sosiologi pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
67. Adib, S.Ag., M.Si Ketua Jurusan/ Program Studi Ilmu Politik pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
68. Muhammad Mahsun, M.A. Sekretaris Jurusan/ Program Studi Ilmu Politik pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
69. Wening Wihartati, S.Psi, M.Si Ketua Jurusan/ Program Studi Psikologi pada Fakultas Psikologi dan Kesehatan Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
70. Dr. Nikmah Rochmawati, M.Si. Sekretaris Jurusan/ Program Studi Psikologi pada Fakultas Psikologi dan Kesehatan Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
71. Dr. Dina Sugiyanti, M.Si Ketua Jurusan/ Program Studi Gizi pada Fakultas Psikologi dan Kesehatan Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
72. Dwi Hartanti, S.Gz., M. Gizi. Sekretaris Jurusan/ Program Studi Gizi pada Fakultas Psikologi dan Kesehatan Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
73. Yulia Romadiastri, S.Si, M. Sc. Ketua Jurusan/ Program Studi Pendidikan Matematika pada Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
74. Nadhifah, MSI Sekretaris Jurusan/ Program Studi Pendidikan Matematika pada Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
75. Joko Budi Poernomo, M. Pd. Ketua Jurusan/ Program Studi Pendidikan Fisika pada Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
76. Edi Daenuri Anwar, M.Si Sekretaris Jurusan/ Program Studi Pendidikan Fisika pada Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
77. Atik Rahmawati, S.Pd. M.Si. Ketua Jurusan/ Program Studi Pendidikan Kimia pada Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
78. Wirda Udaibah, S.Si, M.Si Sekretaris Jurusan/ Program Studi Pendidikan Kimia pada Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
79. Drs. Listyono, M.Pd. Ketua Jurusan/ Program Studi Pendidikan Biologi pada Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
80. Saifullah Hidayat, S.Pd. M.Sc. Sekretaris Jurusan/ Program Studi Pendidikan Biologi pada Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
81. Emy Siswanah, M.Sc. Ketua Jurusan/ Program Studi Matematika pada Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
82. Ahmad Aunur Rohman, M. Pd. Sekretaris Jurusan/ Sekretaris Program Studi Matematika pada Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
83. Agus Sudarmanto, M.Si Ketua Jurusan/ Program Studi Fisika pada Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
84. Muhammad Izzatul Faqih, M. Pd. Sekretaris Jurusan/ Program Studi Fisika pada Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
85. Malikhatul Hidayah, M.Pd Ketua Jurusan/ Program Studi Kimia pada Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
86. Mulyatun, M. Si Sekretaris Jurusan/ Program Studi Kimia pada Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
87. Baiq Farhatul Wahidah, M. Si. Ketua Jurusan/ Program Studi Biologi pada Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
88. Dr. Rusmadi, S.Th.I., M.Si. Sekretaris Jurusan/ Program Studi Biologi pada Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
89. Nur Cahyo Hendro Wibowo, S.T., M.Kom Ketua Jurusan/ Program Studi Teknologi Informasi pada Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
90. Masy Ari Ulinuha, M.T. Sekretaris Jurusan/ Program Studi Teknologi Informasi pada Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
91. Dr. Nasihun Amin, M.Ag. Ketua Jurusan/ Program Studi S.2 Ilmu Agama Islam pada Pascasarjana Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
92. Dr. Rokhmadi, M.Ag. Sekretaris Jurusan/ Program Studi S.2 Ilmu Agama Islam pada Pascasarjana Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
93. Prof. Dr. Fatah Syukur, M.Ag Ketua Jurusan/ Program Studi S.3 Studi Islam pada Pascasarjana Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
94. Dr. Muhammad Sulthon, M.Ag. Sekretaris Jurusan/ Program Studi S.3 Studi Islam pada Pascasarjana Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Prof Dr H Imam Taufiq MAg saat melantik 94 kajur dan sekjur UIN Walisongo

Prof Imam Taufiq menegaskan bahwa jabatan adalah sebuah amanat yang harus diemban dengan kepercayaan dan kehormatan, Sehingga bisa menjunjung tinggi kehormatan universitas secara penuh tanggung jawab.
“Saat ini Saudara adalah garda depan pelayanan terhadap mahasiswa, Mahasiswa adalah anak kita maka dari itu layanilah dengan sepenuh hati. untuk itu saudara agar komitment mengemban tugas saudara, saat ini Saudara adalah seorang pemimpin dimasing-masing jurusan yang tentunya akan menjadi rujukan, acuan dan teladan bagi bidang saudara,” ujar Pro f Imam Taufiq.

Selain itu, Prof Imam Taufiq turut mengingatkan para kajur dan sekjur agar sigap dalam menjalankan tugas,
“UIN Walisongo ini ibarat sebuah kapal atau “Safinah Walisongo”, yang semua elemen harus selaras dan serasi sesuai dengan tusinya masing-masing, Semua pimpinan UIN Walisongo harus segera melaksanakan tugasnya berdasarkan tata kelola dan tata aturan yang berlaku sehingga “kapal” itu akan berlayar sesuai dengan jalurnya untuk mencapai cita-cita mulianya yaitu terwujudnya visi misi yang telah menjadi kesepakatan bersama,“ ungkap Prof Imam Taufiq.

Percepatan revolusi industri 4.0 sangat berpengaruh dalam dunia pendidikan, Pimpinan UIN Walisongo harus sigap,
“Para Kajur dan Sekjur harus bisa menyelaraskan diri dengan mahasiswa yang mayoritas adalah kaum milenial sehingga semuanya harus melakukan akselarasi dalam semua bidang terutama IT, supaya bisa muncul inovasi dan kreasi pembelajaran yang efektif dan mencerdaskan, juga harus ada improvisasi dalam kegiatan pembelajaran yang didukung oleh sistem yang online secara massif,
Untuk itu secepatnya akan dilakukan program upgrade untuk semua Dosen dalam bidang IT,” terangnya.

UIN Walisongo Semarang adalah salah satu PTKIN di Indonesia yang sudah komitmen mengawal bangsa agar senantiasa terjaga dan terpelihara, khususnya terkait pemahaman keIslaman maupun dalam bentuk pengamalan ajaran agama Islam.
”Saat ini kita harus benar-benar mengawal universitas yang kita cintai ini terhindar dari paham-paham radikalisme yang bisa merusak pola pikir mahasiswa kita, Oleh para pendahulu, UIN Walisongo Semarang diharapkan untuk ikut mengawal keutuhan NKRI karena UIN Walisongo adalah universitas Islam yang moderat,” pungkas Prof Imam Taufiq.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X