Bagian Perencanaan dan Keuangan UIN Walisongo Semarang gelar Penyusunan RKA-K/L Pagu Sementara Tahun Anggaran 2020

UIN Walisongo Online; Semarang- Kepala Biro AUPK UIN Walisongo Semarang, Priyono M.Pd membuka kegiatan penyusunan RKA-KL Pagu Sementara Tahun Anggaran 2020. Kegiatan ini merupakan agenda rutin Bagian Perencanaan dan Keuangan. Untuk tahun ini dilaksanakan di Hotel Laras Asri Salatiga, Kamis-Sabtu (19-21 September 2019).
Dalam arahannya, Priyono, M.Pd menyampaikan setiap tahun penyusunan RKA-KL mengalami perubahan. Dulu kegiatan bisa bersifat glondongan, untuk saat ini tidak bisa karena harus rigid. disatu sisi memang lebih tertata tetapi disisi yang lain kita bekerja lebih keras dalam penyusunan.
Lebih lanjut, menurutnya selama proses penyusunan harus lebih jeli dan bisa menerjemahkan pesan-pesan dari Rektor, artinya mana program-program yang tidak upto date untuk kemudian direview dan dialihkan kegiatan yang lain. Buatlah skala prioritas yang sesuai dengan program pengembangan Universitas, imbuhnya.
Lain pula dengan Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan, dalam laporan kegiatan dihadapan peserta, menyampaikan bahwa seyogyanya kegiatan ini dilaksanakan 2-4 September 2019. Namun seiring perubahan pimpinan di UIN Walisongo, akhirnya baru dilaksanakan hari ini dengan harapan penyusunan kegiatan kedepan sudah melibatkan pimpinan yang baru.
Lebih lanjut, H. Muntoha, S.Ag, MM menyampaikan proses penyusunan pagu ini dilaksakan diluar dengan pertimbangan para penyusun anggaran tidak terganggu dibandingkan ketika menyusun di Kantor. Sehingga target berupa konsep RKA-KL 2020 beserta data dukungnya berupa Term of Reference/TOR maupun RBA dapat tersusun. Bagaimanapun sebagaimana informasi dari Pendis bahwa tanggal 23 September 2019 Satker harus sudah menyerahkan RKA-KL.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X