Prodi Perbankan Syariah FEBI UIN Walisongo Semarang Selenggarakan Uji Kompetensi

Suasana ruang uji kompetensi

UIN Walisongo Online; Semarang-  FEBI UIN Walisongo Semarang dalam rangka meningkatkan daya saing di dunia kerja, Mahasiswa D3 dan S1 Perbankan syariah UIN Walisongo Semarang melaksanakan uji kompetensi. Jum’at (20/09).
Acara yang yang diselenggarakan di Hotel Candiview Jln. Rinjani, Gajahmungkur, Semarang itu dibuka oleh Wakil Dekan 1, Dr. Nur Fatoni, M.Ag. Kegiatan Uji Kompetensi diikuti oleh 196 mahasiswa, terdiri dari 69 mahasiswa D3 Perbankan Syariah dan 130 S1 Perbankan Syariah.
Dalam sambutannya, Nur Fatoni menyampaikan mengantongi sertifikat lulus kompetensi ahli perbankan syariah menjadi sangat penting karena dapat menjadi bukti keunggulan kompetitif untuk memenangkan persaingan di dunia kerja.
Lebih lanjut Nur Fatoni mengingatkan pada seluruh mahasiswa yang hadir agar mahasiswa Febi UIN Walisongo Semarang memiliki keunggulan kompetitif dalam bidang perbankan syariah yang dibuktikan secara formal dengan lulus uji kompetensi.
“Persaingan dunia kerja yang semakin ketat hanya akan dimenangkan oleh mereka yang memiliki keunggulan dan kecepatan dalam merebut persaingan. Yang cepat akan mengalahkan yang lamban dan yang memiliki keunggulan akan mengalahkan yang lain” ujar Nur Fatoni.
Acara uji kompetensi ini terselenggara atas kerja sama Febi khususnya prodi D3 dan S1 Pbs dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP Pratama). […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X