UKM JQH Fakultas Syariah UIN Walisongo Semarang Gelar OPTIKA


UIN Walisongo Online; Semarang- Ada yang spesial dari penyelenggaraan open recruitment UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Jam’iyyatul Qurra’ wal Huffadz eL Fasya eL Febi’s tahun ini yang diberi nama OPTIKA, ( Orientasi Pengenalan Tilawah dan Kajian Al Qur’an). Acara yang berlangsung di Gedung bekas DPW PKB ini dihadiri oleh beberapa tokoh penting yang sekaligus sebagai saksi sejarah perintisan UKM ini. Di antaranya adalah Ahmad Izzuddin yang saat ini menjabat sebagai Wakil Dekan 3 Fakultas Syariah dan Hukum bidang kemahasiswaan, Amiruddin Nur Sholih selaku ketua umum pertama dari UKM JQH.


UKM JQH merupakan UKM yang dalam pengembangan minat dan bakat di bidang seni dan kajian islam. Ahmad Izzuddin dalam sambutannya memaparkan bahwa UKM JQH mempunyai potensi yang sangat besar untuk ‘’memperindah” citra kampus khususnya Fakultas Syari’ah dan Hukum serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dengan menambahkan beberapa sentuhan sentuhan di sudut-sudut Kantor Fakultas agar terlihat lebih islami dan religius. Selain itu, Pengasuh Pondok Pesantren Life skill Darunnajah ini juga memberikan motivasi sekaligus membuka acara OPTIKA.
Sejarah pendirian JQH dipaparkan dengan baik oleh Amiruddin Nur Sholih di sesi pemaparan materi ke-JQH-an. Pemaparan beliau diperjelas lagi dan dilengkapi dengan pemaparan ketiga rekan seperjuangannya saat awal pendirian JQH. Tidak banyak yang mengira UKM yang menaungi dua fakultas ini mampu mendatangkan tokoh-tokoh penting pelaku sejarah perintisan UKM ini. Tak ayal banyak respon positif yang mengalir deras kepada pengurus JQH dan panitia penyelenggara datang dari berbagai kalangan. Satu jargon sederhana yang dapat menggambarkan semangat peserta dan segenap hadirin OPTIKA kali ini adalah “Salam Semangat, Salam JQH”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *