Rektor UIN Walisongo Semarang Sambut Mahasiswa Juara MTQ Se-Jawa Tengah

UIN Walisongo Online; Semarang- UIN Walisongo Semarang berhasil menjadi Juara Umum ke-II pada perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Mahasiswa XXVI tingkat Jawa Tengah 2019 dengan meraih tujuh piala. Dalam kejuaraan yang dilaksanakan di Boyolali pada tanggal 23-25 September 2019 tersebut, UIN Walisongo mengirimkan 8 Mahasiswa untuk berpartisipasi.
Dari 8 perwakilan, 7 mahasiswa berhasil mendapatkan juara, yaitu Juara II Tartil putri Ilma Firliasari, Juara III Tilawah putra Bazir Abdur Rohman, Juara II Tilawah Putri Siti Nahari Nuridzati, Juara I Tahfidz putra Muhammad Cahya Ramadhan, Juara III Tahfidz putri Uyunil Aizzah, Juara I Tafsir putri Nurul Udzhma Tasnia, Juara I M2IQ putra Nasikhin. Dari perolehan ini, UIN Walisongo menjadi dalam acara yang diadakan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Provinsi Jawa Tengah tersebut.
Rektor UIN Walisongo Semarang Prof Dr H Imam Taufiq MAg memberikan apresiasi dan selamat kepada para mahasiswa dan mentor yang telah berjuang membawa nama UIN Walisongo. Beliau bersama dengan Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr Achmad Arief Budiman MAg dan Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama (AAKK) Drs H Adnan MAg menyambut secara khusus kedatangan para mahasiswa yang turut mengharumkan nama institusi.
Dalam sambutannya, Rektor memberikan support terhadap kegiatan-kegiatan pengembangan dan pembinaan prestasi mahasiswa seperti perhelatan MTQ.
“Selamat, ini merupakan prestasi yang luar biasa. Kesuksesan suatu Universitas tidak hanya diukur dari akreditasi saja, tapi prestasi mahasiswa pun juga menampakkan kesuksesan sebuah institusi,” ujarnya.
“Kami sebagai Pimpinan akan selalu mensuport kegiatan seperti ini karena hal ini dapat menjadi sesuatu yang konstruktif dalam membangun prestasi mahasiswa,” imbuhnya.
Acara sambut ini dilaksanakan di Ruang sidang rektor Kampus I UIN Walisongo Semarang seusai kepulangan para peserta MTQ dari Boyolali, Rabu (25/09/19).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X