Prodi Hukum Ekonomi Syariah FSH UIN Walisongo Adakan Training Kontrak Bisnis Syariah Angkatan 2017

Suasana Training mahasiswa FSH

UIN Walisongo Online; Semarang– Prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES)Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Walisongo Semarang mengadakan acara Training Kontrak Bisnis Syari’ah Angkatan 2017 yang bertempat di Hotel Horison Semarang, Sabtu (28/9/2019). Acara tersebut bertujuan untuk mencapai kompetensi lulusan yang ahli dalam bidang bisnis syariah.

Acara ini dilakukan untuk memberikan bekal kepada para mahasiswa HES terkait dengan konsep dasar akad syari’ah dan klasifikasinya, anatomi dan jaminan dalam kontrak bisnis syari’ah, serta formatnya.

“Training ini akan menambah wawasan dan mengasah keterampilan mahasiswa terkait dengan aspek kontrak bisnis syari’ah dan aplikasinya. Anda akan diberikan materi oleh narasumber yang profesional di bidangnya,” kata ketua jurusan HES, Supangat.

Melalui training ini, mahasiswa diharapkan dapat memahami teori dan praktek dalam membuat kontrak syari’ah. Pemahaman ini akan menjadi lengkap dengan adanya sekema kerjasama bisnis syariah yang akan diulas dalam training ini. Sehingga teori dan praktek dapat dikuasai dengan baik oleh mahasiswa HES, lanjutnya.

Sementara itu, Wakil Dekan III, Dr. H. A. Izzuddin, M.Ag. yang mewakili Bapak Dekan FSH, Dr. H. M., Arja Imroni, MA. mengatakan bahwa “Training ini merupakan pendalaman dari mata kuliah yang pernah diambil pada waktu kuliah untuk melengkapi kompetensi mahasiswa pada saat lulus nanti. ”

“Materi ini luar biasa, dan karena itu anda harus memanfaatkannya dengan baik dan berkonsentrasi penuh pada saat materi training diberikan. Dan saya harapkan dari training ini dapat memunculkan sejumlah problem yang dapat dijadikan bahan pengajuan skripsi,” tuturnya.

Selanjutnya, Wakil Dekan III, membuka acara secara resmi Training Kontrak Bisnis Syari’ah Angkatan 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X