59 Mahasiswa Prodi Bimbingan dan Penyuluhan Islam Mengikuti Benchmarking Kompetensi Petugas Bimbingan Rohani di RSI Sultan Agung Semarang

UIN Walisongo Online; Semarang- Salah satu upaya meningkatkan dan menguatkan kompetensi mahasiswa jurusan BPI diwajibkan mengikuti Benchmarking (BM) tersebut. Kegiatan BM pada semester gasal 2019/2020, dilaksanakan bekerjasama dengan RSI Sultan Agung Islam yang ditekankan pada penguatan salah satu kompetensi mahasiswa jurusan BPI yaitu menjadi petugas bimbingan rohani Islam. Kegiatan serupa sebelumnya dilaksanakan bekerjasama dengan Balai Diklat Keagamaan (BKD) Kementerian Agama Jawa Tengah dalam bentuk Diklat Penyuluh Agama Non PNS.
Hari ini Kamis, 3 Oktober 2019 mahasiswa mengikuti BM di RSI Sultan Agung Semarang. Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari dari kamis-sabtu, 3-5 oktober 2019. Pembukaan kegiatan tersebut pada hari ini diawali dengan sambutan dari Direktur Utama Rumah Sakit Islam Sultan Agung, dr. H. Mashudi, AM. M. Kes, dilanjutkan dengan sambutan dari Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Kelembagaan Fakultas Dakwah Dan Komunikasi UIN Walisongo, Drs. HM. Mudhofi, M. Ag. Dalam sambutanya tersebut, WDI menyampaikan bahwa tujuan BM adalah menyiapkan mahasiswa memiliki keunggulan kompetitif dalam dunia kerja, sehingga mahasiswa diminta mengikuti secara serius dan disiplin.
Berbagai materi diberikan pada kegiatan BM tersebut baik secara teoritik maupun praktis. Para narasumber kegiatan tersebut antara lain dr. H. Mashudi, AM. M. Kes, Hj. Miftacul Izah, SE. M. Kes, H. Syamsudin Salim, M. Ag, Burhan Ali Setiawan SHI, MH, dan Hj. Khusnul Khatimah, S. Pd.I., M. S.I. Mahasiswa akan mendapatkan kesempatan melakukan praktik bimbingan rohani Islam pada pasien baik pasien rawat inap, dan pada pasien lain di ruang ICU, ruang Hemodialisa, dan Ruang ontology.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X