SEMA Fakultas Dakwah dan Komunikasi Gelar Seminar Kebangsaan

UIN Walisongo Online; Semarang- Pada hari Kamis (03/10) Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Walisongo Semarang menyelenggarakan seminar kebangsaan di Audit 1 Kampus 1. Seminar kebangsaan dibuka oleh Wakil Rektor 3, Dr. Achmad Arief Budiman, M.Ag dan juga dihadiri oleh keynote speaker dari Sekretaris Kesbangpol Jawa Tengah, Drs. Suwondo, MSI.
Dengan mengusung tema “Merajut Kebhinekaan : Persatuan dan Kesatuan Generasi Bangsa untuk Menyongsong Parlemen nan Gemilang”, seminar tersebut bertujuan sebagai pendidikan kebangsaan bagi mahasiswa UIN Walisongo Semarang agar lebih melek mengenai politik kebangsaan serta dapat dengan bijak menyikapi isu dan problematika yang sedang terjadi di Indonesia.
Seminar kebangsaan ini merupakan puncak acara dari kegiatan VIVA LEGISLATIFA 2019 yang diselenggarakan sejak 23 September 2019 dengan rangkaian kegiatan training legislative, mimbar bebas, sekolah politik, dan seminar kebangsaan. Seminar yang dihadiri sekitar 258 mahasiswa UIN Walisongo Semarang, menggunakan sistem diskusi terbuka antara pembicara dan peserta seminar.
Pembicara pertama, Muh. Zen. Adv, S.Ag, MSi, mengatakan bahwa proses belajar tidak melulu mengenai teori-teori perkuliahan, tetapi juga dari kehidupan nyata melalui kegiatan-kegiatan sosial. Sejalan dengan ini, Moh. Rofi’udin juga menuturkan, mahasiswa seharusnya memperbanyak kegiatan atau aktivitas yang bermanfaat, baik di dalam kampus maupun kegiatan di luar kampus. “Mengenai profesi atau pekerjaan setelah lulus adalah urusan berikutnya, karena masa depan akan mempengaruhi apa yang telah ditanam mulai dari sekarang,” tutur anggota Badan Pengawas Pemilu Jawa Tengah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X