LPM Invest FEBI UIN Walisongo Semarang Gelar Workshop Kejurnalistikan Bagi Calon Kru Magang 2019

UIN Walisongo Online; Semarang – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Invest Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Walisongo Semarang mengadakan Workshop Kejurnalistikan 2019. Tahun ini, Workshop Materi, dilaksanakan di Yayasan Pesantren Mahasiswa Al-Ihya 2, Tambakaji, Ngaliyan, Semarang, Kamis sampai Jum’at, 10 – 11 Oktober 2019, dan Workshop Lapangan, Sabtu sampai Minggu, 12 – 13 Oktober 2019, di Candi Gedong Songo, Bandungan, Kab. Semarang.

Acara yang dibuka langsung oleh Dekan FEBI Dr. H. Muhammad Saifullah, M.Ag. tersebut berisi pemberian materi-materi tentang kejurnalistikan bagi calon kru magang. Workshop Kejurnalistikan 2019 ini mengangkat tema “Membentuk Jiwa Kritis Insan Pers dalam Membaca Realitas Sosial”.

Saifullah menyambut baik dan mengapresiasi acara tersebut. Selain membuka acara ini, ia juga sempat menceritakan sejarah perjuangannya di LPM semasa masih menjadi mahasiswa. Di akhir sambutannya, Saifullah juga memberikan motivasi agar mahasiswa giat dalam dunia menulis.
“Jangan khawatir, karena orang hebat itu jumlahnya tidak banyak. Menulis sampai kapanpun akan dikenang orang. Saya ucapkan selamat dan tetap semangat pada para calon kru magang karena ini adalah awal kesuksesan karir Anda,” tegas Dekan FEBI tersebut.

Dwi Ari, Ketua Panitia Workshop saat menyampaikan sambutan berharap kegiatan ini berguna bagi calon kru selama berproses di LPM Invest maupun di kehidupan sosial.
“Selain untuk membekali diri dalam bidang jurnalistk, sesuai dengan tema kita kali ini harapan kami juga semoga dalam berproses kalian mampu membaca realitas sosial di sekitar. Tetap semangat karena ini akan berguna bagi kalian selama berproses di LPM Invest maupun di kehidupan sosial,” ungkap Dwi Ari.

Workshop Kejurnalistikan LPM Invest 2019 diikuti oleh 27 kru baru. Setelah mengikuti workshop materi, kru baru akan turun lapangan dan mempraktikkan aktivitas kejurnalistikan pada acara Workshop Lapangan yang akan dilaksanakan Sabtu sampai Minggu ini (12-13/10/2019) di Candi Gedong Songo, Bandungan, Kab. Semarang.

Acara Workshop Materi dan Workshop Lapangan ini merupakan ritus tahunan sebagai syarat wajib bagi para kru baru setelah berhasil melalui berbagai tahap seleksi, sebelum dinyatakan resmi menjadi kru magang LPM Invest. […].

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X