Tim FEBI UIN Waliosongo Semarang Raih Juara 1 Debate Competition Dalam Acara Jambore Ekonomi Syariah (JES) Nasional 2019

Wakil Dekan III Saikhu dampingi juara 1 Devi Nur Havivah dan Bintang Mahardika Putra Bangsa, mahasiswa Prodi Ekonomi Islam (EI) semester lima 

UIN Walisongo Online; Semarang- FEBI-UIN Walisongo Online; Semarang- Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Walisongo Semarang mengirimkan delegasinya untuk mengikuti Jambore Ekonomi Syariah (JES) Nasional 2019. JES Nasional ’19 dilaksanakan pada tanggal 10 – 13 Oktober 2019 di IAIN Tulungagung, Jawa Timur.

Delegasi FEBI UIN Walisongo terdiri dari Wakil Dekan 3, Kasubag Akademik Kemahasiswaan dan Alumni, DEMA, SEMA dan Tim Debat.
Selama kegiatan berlangsung, delegasi FEBI UIN Walisongo Semarang yang dipimpin langsung oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Drs. H. Saekhu, MH., berperan aktif dalam mengikuti serangkaian kegiatan JES Nasional’19 yang terdiri dari SEMNAS (Seminar Nasional) Ekonomi Syariah, Pertemuan Wakil Dekan 1 dan 3 seluruh PTKIN di Indonesia, MUNAS FORNASMEBI (Musyawarah Nasional Forum Nasional Mahasiswa Ekonomi dan Bisnis Islam), dan serangkaian kegiatan perlombaan baik Akademik maupun Non Akademik yang diikuti perwakilan mahasiswa FEBI dari PTKIN seluruh Indonesia. Perlombaan JES Nasional ‘19 terdiri dari berbagai cabang perlombaan, Jambore di Bumi Perkemahan Sendang Tulungagung, adapula perlombaan seperti Stocklab, Call of Paper, Debat, Video Kompetisi, dan Pensi.

Pada kegiatan JES Nasional’19, Devi Nur Havivah dan Bintang Mahardika Putra Bangsa, mahasiswa Prodi Ekonomi Islam (EI) semester lima selakuTim FEBI UIN Walisongo Semarang, berhasil meraih juara 1 Debat Competition mengalahkan tuan rumah, tim dari IAIN Tulungagung dan tim UIN Raden Intan Lampung.

Kasubag. Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni, H. Moch. Muhaemin, S.Ag., MM., selaku pendamping, menyatakan keberhasilan Tim FEBI meraih juara 1 tingkat nasional, tidak mudah, karena harus mengalahkan tim dari seluruh PTKIN se Indonesia.
“Perlu perjuangan dan kerja keras untuk meraih juara 1 tingkat nasional, di JES Nasional ’19 ini tim nya kuat-kuat, alhamdulillah dengan keterbatasan anggaran yang ada tim kita bisa meraih juara, bahkan mengalahkan tim kuat, tim tuan rumah IAIN Tulungagung dan tim dari UIN Raden Intan Lampung”. Ujar Muhaemin.

Kegiatan JES Nasional’19 ini merupakan Jambore Ekonomi Syariah Nasional ke-2, sebelumnya JES Nasional pertama dilaksanakan pada tahun 2017 di IAIN Banten [muhae].

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X