FITK UIN Walisongo Semarang Gelar Sarasehan Wali Mahasiswa Baru

UIN Walisongo Online; Semarang- Sejak pagi telah berdatangan para orang tua wali mahasiswa baru di aula 2 kampus 3. Meraka memenuhi undangan FITK untuk mengikuri acara sarasehan wali mahasiswa baru. Ada beberapa diantara mereka diantar langsung oleh putra-putrinya, ada juga yang datang sendiri. Para orang tua yang hadir berasal dari berbagai daerah, khususnya yang ada di jawa tengah. Disamping dekat dengan lokasi, tujuan mereka datang juga ingin mendengarkan visi dan misi setiap jurusan yang dipilih oleh putra-putri mereka. Acara dimulai dengan pembukaan yang dihadiri oleh para dekan, wakil dekan, kajur dan sekjur di lingkungan FITK. Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh wakil dekan 1, Dr. Mahfud Junaedi, M.Ag. dalam sambutannya beliau menjelaskan tentang visi misi fakultas tarbiyah dan keguruan. Beliau juga menegaskan bahwa UIN walaisongo semarang khususnya fakultas ilmu tarbiyah dan keguruan merupakan kampus pusat moderasi agama. Hal ini menjadi sebuah cita-cita FITK untuk mencetak lulusan yang bisa menjadi agen ,perubahan dimasyarakat. Khususnya dalam bidang moderasi agama.
Wakil dekan 1 dalam sambutannya juga menghimbau kepada para orang tua wali untuk selalu menjaga komunikasi dengan putra-putri mereka. Sehingga aktivitas sehari-hari bisa dikontrol dan dipantau. Diakhir sambutan, wakil dekan 1 berharap bahwa semua mahasiswa FITK bisa lulus tepat waktu, sehingga tidak terlalu lama membebani orang tua mereka.
Setelah acara pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan sarasehan yang dipandu oleh wadek 3 selaku yang menyelenggarakan kegiatan tersebut. WD 3 memberikan waktu kepada setiap kajur atau sekjur untuk mempresentasikan visi, misi, dan kompetensi lulusan di masing-masing jurusan. Setelah semua kajur atau sekjur menyampaikan presentasi, WD 3 memberikan kesempatan kepada para wali mahasiswa untuk mengajukan pertanyaan kepada kajur atau sekjur. Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh para wali mahasiswa. Ada 4 wali yang bertanya kepada masing-masing jurusan. Ada yang bertanya tentang fasilitas, sarana dan prasarana yang dimiliki oleh FITK. Ada juga yang menyakan tentang program kerja di masing-masing fakultas. Selain itu para orang tua wali berharap agar putra-putri mereka dididik dengan sungguh-sungguh sehingga mampu bersaing dalam dunia kerja dengan lulusan perguruan tinggi lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *