Prodi ISAI FUHUM UIN Walisongo Gelar Praktikum Sketsa Arsitektur Bangunan di Kota Lama Semarang

Bapak Aryo Sunaryo sedang lakukan bimbingan praktikum kepada mahasiswa ISAI di kota lama semarang

UIN Walisongo Online; Semarang-Arsitektur adalah seni yang dilakukan oleh setiap individu untuk mengimajinasikan diri dan ilmu mereka dalam merancang bangunan. Dalam artian yang lebih luas, arsitektur mencakup merancang dan membangun keseluruhan lingkungan binaan, mulai dari level makro yaitu perencanaan kota, perancangan perkotaan, arsitektur lanskap, hingga ke level mikro yaitu desain bangunan, desain perabot dan desain produk. Arsitektur juga merujuk pada hasil-hasil proses perancangan tersebut.

Mahasiswa ISAI sedang lakukan penggambaran sketsa bangunan kota lama semarang

hari ini Selasa (15/10) Prodi Ilmu Seni dan Arsitektur Islam (ISAI) Fakultas Ushuludin dan Humaniora UIN Walisongo Semarang, melaksanakan praktikum penguatan sketsa arsitektur di bawah bimbingan dosen sketsa ISAI Bapak Aryo Sunaryo.

Kegiatan praktikum selama sehari tersebut diawali dengan pembekalan materi wawasan teori di kampus dilanjutkan dengan praktek lapangan menggambar sketsa dengan objek bangunan di kawasan kota lama. “Praktikum ini memperkuat kompetensi teknis menggambar objek arsitektur serta melatih kepekaan indra pengamatan mahasiswa, ” ungkap Dr. Zainul Adzvar, kaprodi ISAI.

Turut mendampingi kegiatan tersebut sekprodi ISAI Abdullah Ibnu Thalhah dan para dosen ISAI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *