FEBI UIN Walisongo Semarang Bekali Mahasiswa Lewat Workshop Penulisan Karya Ilmiah Mahasiswa (PKIM) Tahun 2019


UIN Walisongo Online; Semarang- Bertempat di Gedung H, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Walisongo Semarang menyelenggarakan Workshop Penulisan Karya Ilmiah Mahasiswa (PKIM) Tahun 2019. Sabtu (19/10/2019)
Ketua panitia acara, H. Moch. Muhaemin, S.Ag., MM., dalam laporannya mengungkapkan tujuan workshop ini yakni meningkatkan keterampilan penulisan karya ilmiah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.
“Workshop ini untuk membekali dan meningkatkan keterampilan penulisan karya ilmiah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dengan target terwujudnya mahasiswa-mahasiswa yang memiliki motivasi dan keterampilan untuk menulis,” terang Muhaemin, yang juga Kasubag. Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni FEBI tersebut.
Acara dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Drs. H. Saekhu,MH. Dalam sambutannya Saekhu menyampaikan bahwa Karya Tulis Ilmiah adalah jantungnya perguruan tinggi yang mampu memberikan kontribusi terhadap kondisi sosial masyarakat.
“Karya Tulis Ilmiah adalah jantungnya perguruan tinggi, beribu-ribu mahasiswa yang demo-demo akan dikalahkan oleh satu mahasiswa yang mampu menulis karya ilmiah dengan menyediakan data secara faktual dan kritis,” ungkapnya dalam sambutan pembukaan.
Workshop Penulisan Karya Ilmiah Mahasiswa FEBI berlangsung satu hari penuh, Sabtu, 19 Oktober 2019 mulai pukul 08.00 – 20.00 WIB. Acara ini diikuti oleh 57 peserta yang telah berhasil lolos melalui tahap seleksi.
Beberapa materi yang disampaikan dalam workshop ini antara lain Perumusan Topik Penelitian/Karya Ilmiah, Teknik Penelusuran Sumber Referensi, Penggunaan Teori dalam Karya Ilmiah, Pengenalan Teknik Pengutipan Sistem Mendeley, hingga Sistematika dan Teknik Penulisan Karya Ilmiah baik kualitatif maupun kuantitatif. [muhae]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *