FUHUM UIN WALISONGO GELAR TEMU WALI/ORANG TUA MAHASISWA BARU (ANGKATAN 2019)

Dekan Fuhum Hasyim Muhammad saat beri sambutan dihadapan para wali mahasiswa

UIN Walisongo Online; Semarang- Fakultas Ushuluddin dan Humaniora UIN Walisongo sukses menggelar Temu Orang Tua/Wali Mahasiswa Angkatan 2019 dengan Pimpinan Fakultas Ushuluddin dan Humaniora UIN Walisongo Semarang, Senin, 21/10/2019, yang bertempat di Auditorium Kampus I UIN Walisongo Semarang.

Kegiatan ini yang telah mulai dirintis dan diselenggarakan oleh Fuhum sejak tahun lalu. Acara ini dihadiri oleh seluruh Pimpinan Fakultas Fakultas dan Pimpinan Prodi. Dalam acara ini hadir para Orang Tua/Wali Mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah, seperti Jakarta dll. Dalam sambutannya Wakil Dekan III, Dr. H. Safii, M. Ag, selaku ketua penyelenggara menyatakan bahwa tujuan diselenggarakannya acara ini adalah selain sebagai sarana untuk membangun tali silaturrahim dan komunikasi, juga untuk menyamakan pemahaman antara wali mahasiswa baru dengan para pimpinan Fuhum. Selain itu, juga untuk mensosialisasikan informasi program akademik dan juga komitmen dukungannya kepada para wali mahasiswa. Tujuan lainnya untuk memberikan informasi tentang beaya uang kuliah tunggal beserta sosialisasi pemahaman kegiatan kemahasiswaan yang bisa diikuti sesuai bakat dan minat mahasiswa.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Dekan Fakultas Ushuluddin dan Humaniora, Dr. H. Hasyim Muhammad, M. Ag. Dalam sambutannya, Dekan memberikan apresisasi kepada para Orang Tua/Wali Mahasiswa yang telah meluangkan waktunya untuk hadir dalam kegiatan tersebut. Di samping itu, Dekan juga memberikan pesan kepada para Orang Tua/Wali Mahasiswa agar bersama-sama mengawasi dan mensukseskan pendidikan Mahasiswa. Menurutnya, waktu yang dihabiskan oleh mahasiswa di Kampus jauh lebih sedikit daripada yang dihabiskan di luar Kampus sehingga dibutuhkan pengawasan dari Orang Tua/Wali Mahasiswa.

Acara ini berlangsung dengan khidmat dan penuh nuansa kekeluargaan. Di sesi awal para Pimpinan Fakultas dan Pimpinan Program Studi memaparkan terlebih dahulu program-program yang akan dilaksanakan ke depan. Orang Tua/Wali Mahasiswa kemudian diberikan kesempatan untuk melakukan dialog interaktif dengan Pimpinan Fakultas dan Program Studi. Di akhir acara ini juga kemudian dibentuk kepengurusan Orang Tua/Wali Mahasiswa angkatan 2019 Fakultas Ushuluddin dan Humaniora.

Para Orang Tua/Wali Mahasiswa merasa berterima kasih dan menyambut baik diadakannya kegiatan ini, menurutnya dengan adanya perkumpulan Orang Tua/Wali Mahasiswa angkatan 2019 diharapkan akan membuat pendidikan mahasiswa lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X