Jurusan Matematika FST UIN Walisongo Hadirkan 2 Guru Besar UGM

Jurusan Matematika Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang menjadi tuan rumah acara tahunan Aljabar Joint Seminar pada hari Sabtu 26 Oktober 2019. Acara ini merupakan ajang diskusi komunitas pecinta aljabar di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.
Turut hadir dalam acara ini dua guru besar bidang matematika Universitas Gajah Mada Prof Dr Sri Wahyuni, dan Prof Dr.rer.nat Indah Emilia Wijayanti MSi. Selain itu, hadir pula beberapa dosen dari UGM, Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta, UIN Sunan Kalijaga, Universitas Sanata Darma, Institut Teknologi Del (Sumatera Utara), UNNES, UNDIP, dan UPGRIS.


Dengan datangnya beberapa Guru Besar dari UGM, Program Studi Matematika memanfaatkan momen ini sebagai ajang untuk peningkatan mutu prodi dengan menyelenggarakan Kuliah Umum Alabar setelah acara Aljabar Joint Seminar.
Acara yang diadakan di auditorium 1 lantai 2 kampus 1 UIN Walisongo Semarang ini dibuka oleh Wakil Dekan 1 Fakultas Sains dan Teknologi Dr Saminanto MPd. Dalam sambutannya beliau mengucapkan selamat datang kepada para guru besar dan dosen pecinta aljabar se-Jateng dan DIY dikampus UIN Walisongo Semarang.
“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada UIN Walisongo sebagai tuan rumah dalam acara tahunan ini”, ucap beliau.
“Kami berharap mahasiswa kami bisa menyerap ilmu dari guru besar yang hadir dalam acara ini”, lanjutnya.
Acara Aljabar Joint Seminar ini menghadirkan narasumber Dr Puguh Wahyu Prasetyo Msc dari Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta yang menyampaikan materi tentang Ring Radikal serta Juanda Kelana Putra MSc dan Dinni Rahma Oktaviani MSi dari UIN Walisongo Semarang yang menyampaikan materi tentang Pembuktian Lemma Kuratowski-Zorn dan aplikasinya pada aljabar.
Acara dilanjutkan dengan Kuliah Umum oleh Dr.rer.nat Indah Emilia Wijayanti MSi, Guru Besar bidang Matematika UGM dengan materi Abstraksi Aljabar.
Kuliah umum ini dihadiri oleh 150 mahasiswa program studi pendidikan matematika dan matematika UIN Walisongo Semarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X