POSKO 75 KKN REGULER KE-73 UIN WALISONGO SEMARANG HIDUPKAN KEGIATAN WARGA PAKIS

UIN Walisongo Online; Semarang – Dalam rangka memperingati Bulan Maulid Nabi Muhammad SAW, Posko 75 KKN Reguler ke-73 UIN Walisongo Semarang mengadakan kegiatan pembacaan Kitab Diba’ atau yang biasa disebut diba’an di masjid Dusun Pakis, Senin (28/10). Pembacaan Diba’ dihadiri mulai dari anak-anak, ibu-ibu, bapak-bapak, serta anggota Posko 75 sendiri.
Kegiatan pembacaan Diba’ ini merupakan kegiatan yang berhasil dihidupkan lagi oleh anggota Posko 75 setelah lama tidak diadakan.
“Sebenarnya dulu ada kegiatan semacam itu di masjid, tapi sudah lama mati”, ungkap salah satu tokoh agama Dusun Pakis, Kyai Saifuddin. Saat dijumpai di kediamannya.
Kegiatan ini dimulai setelah salat maghrib berjama’ah di masjid dan selesai waktu isya’. Dengan adanya kegiatan ini, Kyai Saifuddin merasa bangga dengan kelompok KKN Posko 75 karena mampu membantu menghidupkan kegiatan warga yang sudah mati.
“Saya senang, karena KKN tahun ini dapat membantu membangkitkan kegiatan keagamaan warga, tidak melulu mengedepankan masalah duniawi”, imbuh Kyai Saifuddin.
Anggota Posko 75 KKN Reguler UIN Walisongo sendiri berharap, semoga kegiatan pembacaan Kitab Diba’ ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat diteruskan sampai nanti walaupun anggota Posko 75 sudah selesai bertugas di dusun tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X