Gelorakan Green Campus, Dekan FST Kampanyekan Penggunaan Tumbler di UIN Walisongo Semarang

Dosen dan Tendik FST lakukan olahraga jumat pagi

UIN Walisongo Online; Semarang- Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang kembali adakan gerakan Jum’at bersih dan Sehat di Kantor Dekanat FST Kampus 2 UIN Walisongo Semarang. Jum’at (01/11/2019). Dimulai dengan olahrga senam pagi bersama Dosen, Tenaga Kependidikan dan Mahasiswa kegiatan rutin yang diadakan oleh Fakultas Saintek kali ini mengambil tema “Kampanye Zero Plastik”.

Dekan Fakultas Sains dan Teknologi mengajak seluruh keluarga besar Fakultas Sains dan Teknologi untuk melakukan pengurangan penggunaan plastik pada aktifitas akademik di Fakultas Sains dan Teknologi.
“Mulai hari ini Fakultas Sains dan Teknologi secara serius mengkampanyekan minimalisir penggunaan plastik, salah satunya adalah dengan memanfaatkan penggunaan tumbler di Kampus UIN Walisongo” Ujar Dekan FST.

UIN Walisongo Semarang saat ini tengah serius menggarap perencanaan implementasi sistem manajemen green campus . Salah satu yang menjadi indkator dalam upaya implementasi tersebut adalah pengurangan sampah kertas dan plastik.

Gerakan meinimalisir penggunaan kertas dan plastik di Fakultas Sains dan teknologi juga diamini oleh Wakil Dekan III UIN Walisongo Semarang, Dr. Hj. Nur Khasanah, dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa gerakan ini adalah wujud upaya kepedulian sivitas akademika FST UIN Walisongo dalam menjaga kelesatrian lingkungan hidup.
“Menjaga Kelestarian lingkungan hidup perlu gerakan yang masif dan berkelanjutan, hari ini kita mulai gelorakan di Fakultas Sains dan Teknologi, Mudah-mudahan ini berdampak pada sikap hidup kita agar selalu menjaga bumi ini dengan baik” Harap Dr. Hj. Nur Khasanah

Tema-tema terkait dengan pengelolaan lingkungan hidup dalam upaya percepatan implementasi Green Campus di UIN Walisongo, akan terus dihadirkan oleh Fakultas Sains dan Teknologi, selain sejalan dengan visi besar Rektor UIN Walisongo Semarang, upaya ini juga merupakan usaha membudayakan sikap hidup yang serasi dan selaras dengan lingkungan hidup yang berkelanjutan.

(Humas FST/FF)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X