Peduli Lingkungan, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Posko 45 Bersih Aliran Sungai

UIN Walisongo Online; Semarang- Memasuki musim penghujan, karang taruna Desa Candigaron melaksanakan kerja bakti bersih aliran sungai. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 3 November 2019. Kerja bakti yang biasa dilaksanakan setiap hari Ahad di depan halaman rumah masing-masing yang biasa dinamakan bersih desa, kini bersih desa dilaksanakan di sepanjang aliran sungai yang tersumbat oleh limbah dan sampah. Selain lingkungan menjadi bersih, kegiatan ini akan menambah keakraban antar warga masyarakat.

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang angkatan 73 posko 45 yang berdomisili di Desa Candigaron, ikut serta melaksanakan bersih desa. Kegiatan ini disambut sangat baik oleh warga setempat. Selain membantu membersihkan aliran sungai, berinisiatif untuk membuat papan larangan membuang sampah di sungai.

Indro, ketua karang taruna Desa Candigaron merasa sangat bangga atas kedatangan KKN UIN Walisongo Semarang. Karena, tidak hanya dapat membimbing mengaji di TPQ. Namun, memiliki kesadaran diri untuk peduli lingkungan atas limbah dan kotoran di aliran sungai. Sehingga ketika musim hujan tiba, tidak akan tergenang banjir dan tidak menjadi sarang penyakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X