FPK Gelar Penanaman Ratusan Pohon Untuk Wujudkan Green Campus

Kegiatan senam bersama oleh dosen, pegawai dan mahasiswa FPK

UIN Walisongo Online; Semarang- Gambaran sebuah kampus hijau yang menerapkan efisiensi energi yang rendah emisi, konservasi sumber daya dan meningkatkan kualitas lingkungan, dengan mendidik warganya untuk menjalankan pola hidup sehat dan menciptakan lingkungan belajar yang kondusif secara bekelanjutan menjadi trending topik UIN Walisongo dalam mewujudkan green campus.

Dalam rangka mewujudkan green campus yaitu sebuah kampus yang ramah dan asri, fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK) UIN Walisongo gelar penanaman ratusan pohon, kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Wakil Rektor 1 Dr H Mukhsin Jamil MAg serta didampingi Dekan FPK Prof Dr H Syamsul Maarif MAg, sebelum penanam ratusan pohon, kegiatan diawali dengan senam bersama dihalaman gedung FPK, Selasa (5/11).

Dr H Mukhsin Jamil MAg saat membuka dan beri pengarahan tentang green campus di FPK

Sesuai dengan gagasan serta arahan rektor Prof Dr H Imam Taufiq MAg untuk mewujudkan green campus di UIN Walisongo, maka seluruh civitas akademika UIN Walisongo mulai bergerak cepat untuk mewujudkan cita-cita baik tersebut.
“Gagasan untuk wujudkan green campus di UIN Walisongo ini harus kita dukung bersama, mulai dari menjaga kebersihan, hemat energi, mengurangi penggunaan plastik dikampus dan menciptakan suasana nyaman dilingkungan kampus” ungkap Mukhsin Jamil saat buka acara penanaman ratusan pohon di FPK.

Menurutnya dalam rangka mewujudkan green campus beliau selaku ketua membentuk tim khusus untuk menggagas secara serius dan fokus.
“Kami sudah membentuk tim khusus yang menggagas secara seksama dalam rangka mewujudkan green campus di UIN Walisongo, tim ini sengaja kami pilih yang muda-muda harapannya bisa energik dan cekatan untuk mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan” terangnya

Tak luput dari pengamatan beliau tentang menciptakan suasana yang nyaman
“FPK mulai sekarang harus menciptakan suasana yang nyaman dan ramah, saya harapkan penataan parkir di FPK sudah mulai tersentral dengan baik, sehingga tidak mengganggu pengguna jalan” harapnya

sekarang pola hidup kita harus betul-betul mencerminkan green campus,
“Salah satu sarana prasarana untuk menjadikan kampus yang ideal dan berreputasi pendukung utamanya yaitu prilaku dari dosen, pegawai dan mahasiswanya yang green, semua komponen kampus harus bersama-sama mempertahankan predikat unggul” tuturnya

“Jangan sampai gedungnya sudah mendukung, lingkungannya sudah green akan tetapi penghuninya masih belum green”. Pungkasnya.

Acara diakhiri dengan serah terima pohon miracle secara simbolis oleh dekan FPK Prof Dr H Syamsul Maarif MAg kepada Wakil Rektor 1 Dr H Mukhsin Jamil MAg yang disaksikan seluruh dosen, Pegawai dan mahasiswa FPK.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X