Menyongsong Hari Pahlawan Mahasiswa KKN Posko 44 UIN Walisongo Bersama TNI Gelar Bersih Makam Pahlawan

UIN Walisongo Online; Semarang- Minggu, 3 November 2019. Meskipun week end (hari libur), TNI, warga dan KKN dengan kompak membersihkan makam pahlawan yang berada di Desa Sumowono, lebih tepatnya samping Sekolah Menengah Pertama (SMP) Theresiana.
Kerja bakti bersih-bersih makam ini diprakarsai oleh TNI dan Warga yang kemudian KKN pun ikut berpartisipasi di dalamnya. Kerja bakti ini meliputi pembersihan rumput disekitar makam, mengumpulkan sampah yang berceceran di sekitar makam, dan terakhir menancapkan bendera Merah Putih di sekitar makam tersebut. Kerja bakti ini dimulai sekitar pukul 07.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 10.00 WIB.
Meskipun bersama TNI, warga tetap merasa biasa saja dan TNI pun merasa loyal dengan warga. Sehingga bisa bekerja sama dan bergotong royong dalam menyukseskan kerja bakti ini. Selain itu, di tengah-tengah kerja bakti, sering diselingi dengan gurauan dan candaan khas warga Sumowono, sehingga kerja bakti tidak terasa capek, canggung, sepaneng dan kaku.
Selain kerja bakti, guna memperingati hari Pahlawan yang akan dilaksanakan pada 10 November mendatang, salah satu anggota TNI yakni bapak Yamdi meminta partisipasi dari KKN untuk menyukseskan acara peringatan tersebut, yang terdiri dari upacara peringatan hari pahlawan dan hiburan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X