Tim Mahasiswa KKN Posko 27 Bersama Kapolsek Singorojo Adakan Jumat Bersih Masjid

UIN Walisongo Online; Semarang- MASJID Baitul Muttaqin yang terletak di Dusun taruman desa Singorojo kecamatan Singorojo, dibersihkan sejumlah personel Polsek Singorojo dan warga yang bermukim di sekitar lokasi Masjid, Jumat 25 Oktober 2019.
Kapolsek Singorojo AKP Suyitno, SH. mengatakan, pihaknya tidak saja ditugaskan untuk menjaga dan memelihara keamanan, tapi kepedulian lingkungan-pun menjadi perhatian Polsek Singorojo.“Kita tidak sendiri dalam melalukan pembersihan ini tapi bersama-sama masyarakat yang berada di sekitar Masjid Baitul Muttaqin,” ungkap Bapak Kapolsek.
Dikatakan kepedulian dirinya bersama anggota, sesuai dengan pedoman hidup Polri, yaitu Tribrata.“Poin pertama yang tertuang dalam Tribrata itu, berbakti kepada nusa dan dangsa dengan penuh ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Poin inilah yang kami jewantahkan dengan cara membersihkan tempat ibadah,” tambah Kapolsek.
Kebetulan di dekat masjid terdapat posko KKN dari UIN Walisongo yang beranggotakan 14 orang. Kordes KKN, Eko Winasis. menyampaikam bahwa anggota KKN juga ikut serta dalam acara bersih-bersih masjid yang letaknya bersebelahan dengan posko mereka. Menurutnya, jika Masjid yang bersih dan nampak indah dipandang memberikan rasa nyaman kepada para jamaah.
Bahkan Kepala Desa Singorojo, Hadi Prayitno turut ikut ambil andil dalam acara bersih-bersih kali ini, “Kegiatan ini selain untuk ajang membersihkan tempat ibadah juga sebagai acara kumpul bersama warga dengan berbagai elemen masyarakat. Terutama ada Mas dan Mba KKN dari UIN Walisongo disini. Sehingga lebih merekatkan tali silaturahmi antar sesama,” Imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X