UIN Walisongo Semarang Terima Kunjungan Edu Trip MAN I Suruh Kabupaten Semarang

Suasana penerimaan edu trip MAN 1 Semarang di auditorium kampus 1

UIN Walisongo Online; Semarang- Sebanyak 100-an siswa siswi dan guru pendamping MAN 1 Suruh Kabupaten Semarang berkunjung ke UIN Walisongo dalam rangka edu trip atau rihlah akhirusanah. Kegiatan berlangsung di auditorium I lantai 2 kampus I UIN Walisongo. kegiatan edu trip atau rihlah akhirusanah ini diterima secara langsung oleh wakil rektor I Dr H Mukhsin Jamil MAg bersama wakil rektor III Dr Ahmad Arief Budiman MAg, dan seluruh Tim Kerjasama Kelembagaan & Humas (KKH).

Dalam sambutannya Dr H Mukhsin Jamil MAg menyampaikan akan pentingnya ilmu pengetahuan bagi calon mahasiswa, untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa zaman now UIN walisongo berupaya dan bergerak cepat dalam menjawab kebutuhan arus informasi dan teknologi dengan cara membuka akses jaringan internet secara unlimited bagi mahasiswa yang berkuliah di UIN walisongo.
“UIN walisongo saat ini berupaya dengan sebaik mungkin untuk menciptakan kebutuhan sarana prasarana bagi civitas akademika, untuk mewujudkan cita-cita baik tersebut dan alhamdulilah Tahun ini kami sedang membangun delapan gedung baru yang di suport dari bantuan IsDB” Tegas Mukhsin, Rabu (6/11)

Selanjutnya mukhsin dalam presentasi pengenalan UIN Walisongo kepada siswa siswi MAN 1 Suruh Kabupaten Semarang mengingatkan akan pentingnya arus informasi teknologi, dengan berada diera milenial tentunya teknologi saat ini mempermudah pembelajaran, di UIN Walisongo saat ini pembelajaran sudah online, diera milenial ini guru maupun siswa bisa memanfaatkan teknologi untuk proses belajar mengajar, bisa jadi tugas-tugas sekolah saat ini dikirimkan secara online sehingga menghemat penggunaan kertas. Kalau kita hemat kertas berarti kita ikut serta mendukung kelestarian lingkungan.

Kepedulian terhadap lingkungan yang ditunjukkan oleh wakil rektor 1 ini sangat menginspirasi siswa siswi MAN 1 Suruh kabupaten semarang untuk perhatian serta mempedulikan lingkungan sekitar, hal ini dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan yang di sampaikan oleh siswa siswi edu trip atau rihlah akhirusanah tersebut. Pertanyaan kebanyakan tentang pendidikan dan lingkungan.

Acara ditutup dengan saling memberikan cindera mata dari UIN Walisongo semarang kepada romobongan MAN 1 Suruh Kabupaten Semarang. Hadir dalam penyambutan itu, para perwakilan fakultas di lingkungan  UIN Walisongo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X