HMJ PBA UIN Walisongo Gelar Festival Padang Pasir Se-Jawa

UIN Walisongo Online; Semarang- HMJ PBA menggelar serangkaian acara milad yang dimulai hari senin 21 /10. FPP (Festival Padang Pasir, perlombaan bahasa arab tingkat mahasiswa dan MA se–jawa)  menjadi acara yang unggulan untuk HMJ sendiri. Rabu,23/10. “Acara ini merupakan ajang bergengsi bagi Mahasiswa dan Ma se-jawa yang mana dapat membawa nama baik lembaga, maka dari itu bersemangatlah dalam perlombaan dan jika belum mendapatkan juara jangan berkecil hati” tutur Izdihar Ketua HMJ PBA.

Berlangsung selama dua hari dengan hari pertama perlombaan kategori mahasiswa se jawa antara lain debat bahasa arab, ghina ‘araby, puisi bahasa arab. Di hari kedua 24/10 kategori siswa MA se jawa dengan perlombaan antara lain musabaqoh qiro’atil kutub, musabaqoh khifdzilquran, kaligrafi, pidato bahasa arab.

Tasyakuran dan temu alumni menutup serangkaian milad PBA ke 27, dengan dihadiri oleh alumni dari angkatan 2005-2014, beberapa alumni memberi sedikit motivasi dan memberikan apresisasi “Teruslah bersungguh -sunggh dalam belajar di PBA dan cepat lulus lalu lanjut S2” papar Khusni alumni PBA 2012.

Penutupan milad di tutup langsung oleh kajur PBA Ahmad Maghfurin dengan pemotongan tumpeng dan mauidhoh khasanah serta acara ini diiringi kelompok rebana dari mahasiswa PBA.

Penulis : Farra
Editor : Hamdi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X