FISIP UIN Walisongo Gelar Lomba Debat Tingkat Jawa Tengah

UIN Walisongo Online; Semarang- Fakultas ilmu sosial dan ilmu politik UIN Walisongo Semarang mengadakan lomba debat bertajuk menilik problematika Sosial, Politik dan Hukum di Indonesia. Ajang ini diikuti oleh mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi se-Jawa tengah yang menyisakan 12 tim untuk bersaing di babak final pada hari Rabu 6 November 2019. Ke-12 tim tersebut terdiri atas mahasiswa dari UIN Walisongo Semarang, Universitas Jendral Soedirman Purwokerto, Universitas Diponegoro, Universitas Negeri Semarang, Universitas Wahid Hasyim, IAIN Kudus, Universitas 17 Agustus Semarang, dan IAIN Salatiga. Lomba debat yang diadakan di aula fisip lantai 3 ini dibuka oleh Dekan fakultas ilmu sosial dan ilmu politik UIN Walisongo Semarang Dr Hj Misbah Zulfa Elysabet MAg. Dalam sambutannya beliau mengucapkan selamat datang kepada para peserta dan berharap ajang tahunan ini bisa menjadi wadah dalam meningkatkan kemampuan komunikasi dan public speaking.
“Saya harap ajang debat ini nantinya menjadi debat yang kaya akan rujukan, sehingga dapat meningkatkan kemampuan analisis authorized reference, kemampuan komunikasi, sekaligus melatih public speaking. bahkan saya berharap argumen dalam debat bisa menjadi aspirasi yang dapat disalurkan kepada pemerintah”, ucap beliau.
“Saya juga berharap, ajang ini bukan sebagai ajang saling mengalahkan, namun sebagai ajang saling mensupport”, pangkasnya.
Pemenang dalam ajang debat tahun ini adalah sebagai berikut.
Juara 1 : Tim dari Universitas Negeri Semarang
Juara 2 : Tim dari Universitas Jendral Soedirman Purwokerto
Juara 3 : Tim dari UIN Walisongo Semarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X