100 Hari Kerja, Dekan FEBI UIN Walisongo Semarang Undang Ketua ORMAWA untuk Audiensi

UIN Walisongo Oline; Semarang- Mendekati masa akhir jabatan pengurus organisasi mahasiswa (ormawa), Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Walisongo Semarang beserta jajarannya gelar rapat koordinasi bersama para ketua ormawa di Ruang Sidang Dekan FEBI Lantai 2. Kamis, (7/11/2019).
Rapat tersebut merupakan salah satu agenda 100 hari kerja sejak dilantiknya Dekan FEBI beserta jajarannya yang baru. Dekan FEBI, Muhammad Saifullah menyampaikan maksud mengumpulkan para ketua ormawa guna mendengar keluh kesah maupun capaian masing-masing lembaga selama hampir satu tahun berkhidmat.
“Di sini kami ingin lebih banyak mendengar, bagaimana perkembangan masing-masing ormawa. Jadi masing-masing ketua ormawa silakan sampaikan apa yang telah dilakukan? Apa yang sudah didapatkan? Dan apa harapan untuk kepengurusan ke depan?,” tutur Dekan yang akrab disapa Saifullah itu sebelum memulai sesi dialog.
Hadir dalam rapat tersebut Wakil Dekan 3, dua Kepala Sub Bagian, dua Tendik Sub Bagian AKA, para ketua SEMA, DEMA, HMJ D3 PBS, HMJ S1 PBAS, HMJ AKS, HMJ EI, HMJ AKS, HMJ MNJ, serta para ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) LSB Koin, LPM Invest, JQH, EBI Sport, dan KOBI.
Berbagai capaian dan program kerja disampaikan dalam rapat tersebut, termasuk keluhan-keluhan masing-masing ketua ormawa.
“Atlet kita tahun ini banyak. Tapi tempat dan fasilitas belum memadai, terutama lapangan untuk latihan,” ungkap Fahrizal, ketua UKM EBI Sport di sesi dialog.
Usai semua ketua ormawa menyampaikan capaian dan keluh kesahnya masing-masing, Saifullah menanggapi beberapa keluh kesah ketua ormawa.
“Terkait tempat memang riskan. Kami akan mengusahakan agar Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) bisa lebih aman dan nyaman. Tentunya mahasiswa juga harus turut menjaga kenyamanan PKM. Rencananya saya ingin membuat taman di sekitar PKM agar tampak lebih indah dan tidak kumuh,” jelas Saifullah.
Mendengar keluh kesah para ketua ormawa, Saifullah akan mengupayakan yang terbaik untuk ke depannya.
“Kami tampung semua keluh kesah adek-adek mahasiswa. Kami akan usahakan solusinya semampu kami dan menjadi bahan pertimbangan kami dalam mengambil kebijakan di masa mendatang,” simpulnya.
Selain menyampaikan keluh kesah, capaian dan program kerja yang telah dilakukan masing-masing ormawa juga mendapat apresiasi dari Wakil Dekan 3.
“Kami apresiasi kinerja masing-masing pengurus ormawa. Anda-anda ini adalah mahasiswa terpilih dari yang terpilih. Jadi pesan saya, anda bisa menjadi uswatun hasanah bagi mahasiswa yang lain. Baik dalam berorganisasi, harus baik juga dalam perkuliahan, ” pesan Saekhu, Wakil Dekan 3 FEBI kepada seluruh ketua ormawa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *