SUKSESKAN PROGRAM UNGGULAN, TIM KKN UIN WALISONGO SEMARANG GANDENG MASYARAKAT PEDULI AIR BERSH

UIN Walisongo Online; Semarang- Jumat (7/11/19) tim KKN UIN Walisongo Semarang Posko 32 Desa Keseneng bersama masyarakat RT 02 dan 03 dusun Keseneng di desa Keseneng Kecamatan Semarang, Kabupaten Semarang melakukan kerja bakti membangun tempat penampungan air atau Water Reservour dan penyambungan instalasi jaringan air atau Pipanisasi.
Kegiatan ini merupakan program yang telah diusung oleh tim KKN UIN Walisongo Semarang dan mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat dusun Keseneng RT 02 dan 03. Karena, masyarakat di dusun Keseneng merupakan wilayah yang sulit mendapatkan air bersih akibat tidak adanya sumber mata air.
Proses pembangungunan penampungan air dan pipanisas ini mengambil dari sumber mata air yang berada di wilayah lain yaitu desa Kemawi kecamatan Sumowono Kabupaten Semarang yang berjarak 2,7 KM menuju desa Keseneng sebagai lokasi yang mengalami kekeringan air bersih. Oleh karena itu, selain membutuhkan biaya modal yang cukup tinggi juga memerlukan tenaga dan fikiran yang stabil.
Proses pipanisasi atau penyambungan instalasi jaringan air merupakan lanjutan dari proyek pembangunan penampungan air yang ada di lokasi KKN dan mendapatkan bantuan dana dari Lembaga Penelitan Dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) melalui seleksi program unggulan yang diikuti oleh seluruh posko KKN di kabupaten Semarang untuk melanjutkan proses pembangunan tersebut.
Sinergitas masyarakat dan tim KKN UIN Walisongo Semarang berupaya penuh untuk mensuskseskan program unggulan tersebut melalui kegiatan kerja bakti yang dikerjakan dalam kurun waktu 1 minggu pasca pengumuman lulus program unggulan dari pihak Lembaga Penelitan Dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) UIN Walisongo Semarang.
Harapannya bantuan tersebut akan sangat membantu masyarakat dusun Keseneng di RT 02 dan 03 dengan jumlah 86 kepala keluarga (KK) yang saat ini sedang mengalami kekurangan air dan sangat membutuhkan air bersih sebagai kebutuhan pokok manusia karena tanpa air tidak akan terciptanya kehidupan yang sejahtera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X