Tim KKN Posko 95 UIN Walisongo Gelar Perayaan Maulid Nabi di Desa Bendungan

UIN Walisongo Online; Semarang – Posko 95 Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Walisongo turut memeriahkan peringatan maulid Nabi Muhammad Saw di desa Bendungan, kecamatan Pabelan, kabupaten Semarang, Kamis (07/11/19). Acara itu dilaksanakan bersamaan dengan pembagian hadiah lomba peringatan hari santri yang sebelumnya telah dilaksanakan 23-24 Oktober 2019 lalu di TPQ/Madrasah Diniyyah Uswatun Khasanah. Maulana Iqbal selaku koordinator desa (kordes) mengatakan, acara ini menjadi salah satu program utama, mengingat visi KKN ke 73 ini berfokus pada pemberdayaan masjid dan madrasah.

“Sebelumnya, kita telah melaksanakan lomba memperingati hari santri, sekarang perayaan maulid Nabi,” tutur Iqbal.

Di perayaan maulid Nabi kali ini, mahasiswa KKN diminta mengisi beberapa rangkaian acara, seperti master of ceremony, pembacaan ayat-ayat Al-Qur’an dan tausiyah. Selain itu, penataan ruang dan dekorasi juga diserahkan sepenuhnya kepada tim KKN.

“Suatu kehormatan kami bisa berbagi ilmu dan wawasan kepada masyarakat,” kata Yusuf selaku divisi keagamaan.

Kepala Madin, Anshori mengatakan, keberadaan tim KKN sangat membantu kegiatan di dalamnya. Banyak keilmuan dan pengetahuan baru yang diberikan kepada anak-anak.

“Terimakasih kepada mahasiswa KKN, sudah banyak membantu di Madin,” jelasnya.

Dalam perayaan Maulid hari ini, Anshori membuat lagu khusus untuk tim KKN. Bahkan ia langsung menyanyikannya di hadapan tamu yang hadir.

“Saya ingin membuat lagu khusus mahasiswa KKN, sebagai ucapan terimakasih,” tandasnya.

Humas Posko 95

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X