Pertemuan Wali Mahasiswa : Upaya Peningkatan Prestasi Akademik

Silaturrahmi merupakan tradisi penting yang harus dijalin antara pihak kampus dan juga orang tua/wali mahasiswa. Pertemuan tersebut bertujuan untuk membahas persoalan akademik ataupun hanya sekedar sharing bersama wali mahasiswanya.

“Dalam pertemuan ini dapat dipecahkan suatu permasalahan atau dipaparkan pemahaman terkait berbagai kebijakan yang dikeluarkan oleh kampus”, jelas Dekan FISIP UIN Walisongo Dr Hj Misbah Ulfa Elizabet MA saat membuka acara sarasehan wali mahasiswa angkatan 2019.

Rektor UIN Walisongo melalui Dekan FISIP menyambut gembira acara ini dan memberi pesan kepada wali mahasiswa agar tali silaturahim ini bisa meningkatkan hubungan emosional sehingga proses akademik akan berjalan sesuai dengan standar mutu layanan yang terbaik.

Dr Ahwan Fanani saat menyampaikan materi.

Kegiatan tersebut digelar oleh FISIP UIN Walisongo Semarang pada Rabu, (13/11) di Aula 1 kampus 1 dan diikuti oleh lebih dari 300 wali mahasiswa.
Wakil Dekan I FISIP, Dr Ahwan Fanani MAg sebagai pemateri menyampaikan bagaimana proses perkuliahan yang sedang dijalankan oleh mahasiswa selama kuliah di FISIP, sekaligus mohon dukungan orang tua mahasiswa dalam setiap langkah-langkah profesional yang dilakukan kampus dalam proses pendidkan mahasiswa.

“Harapannya melalui pertemuan ini, wali mahasiswa benar-benar mengetahui informasi perkembangan proses perkuliahan anak-anaknya, juga antara kampus dan orangtua/wali mahasiswa bisa bersinergi dalam setiap kebijakan yang berpengaruh terhadap mahasiswa”, ujar Ahwan Fanani.
Dari sisi akademik, sambung Ahwan, FISIP akan selalu melakukan inovasi-inovasi untuk perkembangan akademik mahasiswanya, seperti PPL / KKL keluar negri mengunjungi lembaga yang kompeten berjalan di bidang sosial maupun politik.

“Kami berharap FISIP, yang juga didukung oleh wali mahasiswa bisa menghasilkan lulusan yang cemerlang dan juga bisa melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Lebih-lebih bisa langsung bermanfaat bagi masyarakat terkait dengan keilmuan yang dikuasai”. Tambah Ahwan.

Para orang tua/wali mahasiswa mendengarkan pesan Wadek I dengan antusias. Acara ini juga menjadi media untuk orang tua atau wali lebih mengenal FISIP secara khusus dan UIN Walisongo secara luas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X