Turnamen Voli Pletuk Meriahkan Hari Pahlawan di Desa Jembrak

UIN Walisongo Online; Pabelan- pertandingan Bola Voli Pletuk yang diadakan oleh tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Posko 83 UIN Walisongo Semarang antar Dusun Jembrak Kecamatan Pabelan Kabupaten Semarang berlangsung di Lapangan Voli Dusun Godegan Desa Jembrak pada (10/11/2019)
Dipilihnya Volli Pletuk karena olahraga tersebut sudah menjadi ciri khas di Desa Jembrak. Turnamen Voli Pletuk diikuti 4 dusun yaitu Dusun Tegalsale, Grompol, Ngerangan dan Godegan, “Selain memperingati Hari Pahlawan, tujuan diadakannya Turnamen antar Dusun adalah untuk mempererat tali persaudaraan Karang Taruna se-Desa Jembrak serta menjalin silaturahim antara anak KKN dengan warga masyarakat Desa Jembrak khususnya remaja, tutur Ketua Panitia Farhad Khan.
Antusiasme warga dan peserta sangat baik dilihat dari jumlah tim yang mereka daftarkan, satu dusun tak hanya mengirimkan satu tim, namun ada juga yang mengirimkan dua tim seperti Dusun Grompol dan Godegan. “Kegiatan seperti ini bagus mbak, dulu pernah ada turnamen Voli Pletuk yang mengadakan Desa tapi sekarang sudah tidak ada lagi, tapi kalau dari KKN baru kali ini diadakan turnamen” ungkap Ketua Karangtaruna Dusun Godegan Reyna Winalda.
Hadiah yang diberikan berupa seperangkat alat voli seperti net, papan skor, semapur, peluit dan bola, dengan harapan Voli Pletuk bisa menambah semangat kegiatan karang taruna. “Disini kami ngga cuma mengincar hadiahnya mba, tapi kegiatan ini juga untuk kumpul-kumpul remaja karena jarang kumpul kecuali ada anak KKN” papar Chandra, Pemain Voli Pletuk Dusun Ngerangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X