LPTK UIN Walisongo Semarang Gelar Pendampingan Pendaftaran UKIN/UP Online

UIN Walisongo Online; Semarang- LPTK UIN Walisongo Semarang pada tanggal 10 Nopember 2019 beretepatan dengan peringatan Hari Pahlawan Nasional mengumpulkan Mahasiswa Program Pendidikan Profesi Guru dalam Jabatan di Aula I Kampus 3 UIN Walisongo Semarang dalam rangka Pendampingan Pendaftaran UKIN/UP Online. Kegiatan ini diikuti oleh 562 Mahasiswa PPG yang terdiri dari 400 Mahasiswa PPG Madrasah dan 120 Mahasiswa PAI Sekolah.
Dalam sambutannya Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Walisongo Semarang Dr. Hj. Lift Anis Ma’shumah, M.Ag, meminta agar semua Mahasiswa PPG baik Madrasah Maupun PAIS meningkatkan rasa Optimis sehingga bisa mengikuti Ujian dengan baik dan Lulus Semua, dan akhirnya berhak mendapatkan Sertifikat Pendidik, diakhir sambutannya Dekan FITK berpesan untuk selalu semangat dan percaya diri dalam menghadapi Ujian.
Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan Mahasiswa PPG untuk mengikuti ujian, tahapan sebelum mengikuti Ujian Mahasiswa diharuskan mendaftar mandiri secara Online, oleh karena itu untuk memastikan semua Mahasiswa PPG sudah terdaftar maka Pengelola PPG LPTK UIN Walisongo Semarang melaksanakan pendampingan dengan dipandu oleh beberapa Tim IT PPG LPTK UIN Walisongo untuk memastikan semua Mahasiswa PPG dapat dipandu dalam pendaftarannya dan dapat dipastikan semuanya sudah mendaftar secara online, karena dalam proses pendaftaranya mahasiswa harus mengupload beberapa persyaratan diantaranya KTP, Foto Diri dan Surat keterangan LULUS Lokakarya dan PPL mahasiswa juga harus menguplaod RPP yang akan digunakan dalam UKIN.
Dekan FITK dalam Sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan Ujian Kinerja (UKIN) akan dilaksanakan pada tanggal 12-15 November 2019 dn Insya Allah Ujian Pengetahuan akan dilaksanakan tanggal 24 Nopvember 2019, Mahasiswa PPG diminta lebih serius dalam Kedua Ujian tersebut (UKIN dan UP) karena menjadi penentu dalam kelulusan Mahasiswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *