Adakan Pembangunan, Posko 75 Isi Acara Peresmian Gedung Baru MI Pakis

UIN Walisongo Online; Semarang – Dalam rangka peresmian gedung baru, MI Raudhatul Muta’allimin Desa Pakis mengadakan Tasyakuran serta Peresmian Gedung Baru dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Senin (11/11). Acara ini merupakan acara syukuran atas dibangunnya gedung baru delapan lokal di MI tersebut.
Dalam acara peresmian ini, anggota KKN UIN Walisongo Semarang Posko 75 mendapat kesempatan untuk mengisi acara tersebut dengan tampilan rebana.
“Dua Minggu sebelum acara, kami sudah dimintai tolong untuk menampilkan sesuatu di acara peresmian gedung baru ini. Dan atas kesepakatan bersama, akhirnya kami sepakat untuk menampilkan permainan rebana”, ungkap Koordinator Desa Posko 75, Muhammad Bagus Nauval saat ditemui seusai acara.
Acara yang berlangsung mulai pukul 08.00 WIB tersebut berlangsung dengan lancar dan meriah. Dimulai dengan tampilan rebana, pembukaan, tahlil, sambutan-sambutan, penyerahan penghargaan, pemotongan pita, pentas seni, dan puncaknya yaitu mauidzoh hasanah dari K.H Fathurrohman Thohir dari Poncol, Bringin.
Tasyakuran yang berlangsung selama empat jam ini dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Semarang, Ngesti Nugraha S.H, Kementrian Agama Kabupaten Semarang, Pejabat Kecamatan, Perangkat Desa, Guru-guru, Wali Muurid, serta Murid-murid MI Raudhatul Muta’allimin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *