Tim KKN Posko 97 UIN Walisongo Gelar Festival Anak Sholeh dan Lomba TPQ Desa Ngrapah

UIN Walisongo Online; Semarang – Dalam rangka kegiatan Lomba keagamaan yang dilaksanakan di Desa Ngrapah, kami Posko 97 KKN UIN Walisongo Semarang telah melaksanakan kegiatan Festival Talenta Anak Sholeh yang telah diikuti oleh anak-anak Desa Ngrapah. Dalam kegiatan ini anak-anak desa sangat antusias dan semangat dalam menghadapi lomba-lomba pada hari ini,Ahad(10/11/2019)

Foto Kegiatan Seluruh Peserta Festival Anak Sholeh Lomba TPQ se Desa Nrapah

Dalam Kegiatan Festival Anak Sholeh ini, terdiri dari 5 kategori lomba yaitu : Adzan, Dai Kecil, Hafalan Surat, Kaifiyah Sholat dan LCI (Lomba cerdas Islami). Masing-masing kategori lomba ini mempunyai prosedur dan ketentuannya tersendiri sebelum dilombakan.
Kegiatan lomba ini dilaksanakan di Sdn 02 Ngrapah dimulai pada pukul 8 pagi sampai 12 siang. Menurut Jumirah “Kegiatan seperti yang kita harapkan dari anak-anak KKN UIN Walisongo Semarang, yang mana para peserta yang tergolong dari anak-anak desa ini sangat menyambut baik dan senang, bisa mengikuti perlombaan festival anak sholeh ini. Dimana mereka bisa mengenal satu sama lain dengan anak-anak dusun lain selain mengikuti perlombaan.” Tuturnya. Dan didalam kegiatan ini kita juga berkerja sama dengan Karang Taruna Desa untuk mengkoordinir dan mengatur para peserta lomba yang mayoritas anak-anak.

Tim KKN UIN Walisongo Posko 97 dan Karang Taruna Desa Ngrapah
Sebelumnya di Desa pernah membuat perlombaan antar dusun,tetapi bukan untuk kalangan anak-anak desa melainkan untuk karang taruna dan para orangtua. “Saya harap dengan adanya kegiatan seperti ini para orangtua menyadari bahwa pentingnya menanamkan nilai-nilai keagamaan sangatlah wajib ditanamkan kepada anak-anak, karena mereka merupakan generasi penerus desa yang akan menggantikan para orangtua nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X