Gelar Workshop Digital Marketing, Tim KKN datangkan Owner Angkringan Pemulihan Jiwa

UIN Walisongo Online; Semarang- Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) posko 112 UIN Walisongo Desa Nogosaren gelar acara workshop digital marketing. Acara tersebut adalah salah satu program kerja devisi ekonomi, Minggu (10/11/2019).
Mengangkat tema “Cara Cerdas Berjualan di Era Zaman Now” acara itu menghadirkan Owner Angkringan Pemulihan Jiwa sekaligus penulis buku Tamparan Motivasi, Edmi Istidaryadi.
Bertempat di Aula Kantor Desa, Edmi menyampaikan di era zaman now dibutuhkan strategi yang pemasaran mengikuti zaman.
Acara ini dilatarbelakangi karena adanya potensi SDM masyarakat Desa Nogosaren di bidang produksi tetapi terkendala dalam hal pemasaran. Hal ini disebabkan karena produksi tersebut berjalan secara individu dan belum adanya wadah bagi mereka untuk saling bekerja sama. Disamping itu masyarakat pelaku produksi masih gagap akan teknologi maka dari itu perlu adanya pelatihan digital marketing ini. Sejauh ini mereka memproduksi hanya jika ada pesanan saja dari kerabat terdekat ataupun ketika hari-hari besar islam saja.
“Zaman sekarang banyak penjual yang bangkrut hanya karena kurang pengetahuan mengenai Marketing Digital,” katanya.
Dalam materinya Edmi menceritakan kisah sukses Owner Pocary Sweat, Aqua, dan Tao Kao Noi. yang pernah berkali-kali mengalami kegagalan.
“Owner Aqua ini dulunya dicemooh karena menjual barang yang bisa didapatkan secara mudah dirumah, disumur, dan di sungai, tapi dengan kegigihan pak Tirto, produknya saat ini menjadi panutan produk air meneral di Indonesia bahkan dunia,” jelasnya.
“Dulu packaging pakai botol kaca, karena mengikuti zaman makin kesini packagingnya pakai plastik yang ramah lingkungan,” jelasnya.
Menurut Edmi yang terpenting dari semua itu adalah strategi pemasarannya. harus pintar promosi.
Ia juga menambahkan kesuksesan produk itu ada tipsnya. yaitu kualitas, Branding, Unik, Pengemasan, dan Marketing
“Zaman sekarang gak cuman butuh pintar ngomong, tapi juga butuh desain yang unik, dan dengan konten yang menarik,” pungkasnya.
Kegiatan Workshop ini diharapkan mampu mendorong motivasi masyarakat untuk terus mengembangkan produksi nya, mengingat zaman sekarang ini didorong dengan kemajuan teknologi yang pesat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *