PEMASARAN ONLINE; Tim KKN Posko 71 Gelar Pelatihan Digital Marketing

UIN Walisongo Online; Semarang- Pengenalan “Pemasaran Online” sebagai penunjang usaha, Posko 71 adakan Pelatihan Digital Marketing untuk warga Desa Tanjung, Kecamatan Beringin, Kabupaten Semarang, Minggu (10/11).

Sebagai salah satu progam kerja yang diinisiasi oleh Divisi Ekonomi (Kewirausahaan) Posko 71 KKN Reguler ke-73 UIN Walisongo Semarang, pelatihan digital marketing mendapatkan antusiasme cukup baik dari masyarakat.

Pelatihan ini mengambil tema “Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Berbasis Digital di Era Modern” yang bertujuan untuk memperkenalkan digital marketing kepada masyarakat khususnya warga Desa Tanjung yang mempunyai usaha dimana produk dari usaha tersebut dapat dipasarkan melalui online sehingga usahanya dapat berkembang lebih besar dan jangkauannya lebih luas.

Pelatihan ini dimulai dengan sambutan yang dipaparkan oleh saudara Ahmad Yoga Tamyiz selaku Koordinator Desa (Kordes) dan dilanjutkan dengan sambutan yang diberikan oleh Bapak Yusmanto selaku Kepala Desa (Kades) Desa Tanjung. Acara ini dihadiri oleh bapak-bapak dan Ibu-ibu perwakilan dari setiap RT serta partisipasi pemuda karang taruna Desa Tanjung.

Setelah sambutan, dilanjutkan acara inti yang diisi oleh pemateri “Hendro Sarjito”, alumni Universitas Diponegoro yang merupakan owner dari Terras Gallery, sebuah usaha terarium yang telah banyak dikenal dari Kota Semarang.
Dilanjutkan dengan adanya tanya jawab yang bertujuan bisa mengenal lebih lanjut dalam dunia onlin, khususnya mengenai pemasaran onlin.

“Salah satu faktor kegagalan start up dari sebuah usaha adalah dilihat dari pemasarannya”, ucap Mas Hendro.

Acara ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada warga dan seluruh elemen yang hadir dalam pelatihan tersebut. Memiliki dampak yang berkelanjutan serta dapat membuat bapak ibu mengenal dan bisa memanfaatkan dunia digital untuk memasarkan usahanya.

Acara diakhiri oleh MC dan dilanjutkan dengan foto bersama peserta Pelatihan digital marketing dan penyerahan sertifikat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X