Memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw, Kelompok KKN Desa Wirogomo Gelar Festival Anak Sholeh

UIN Walisongo Online; Semarang – Dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) yakni Maulid Nabi Muhammad Saw. kelompok KKN UIN Walisongo Posko 105 menggelar kegiatan “Festival Anak Sholeh” yang bertempat di masjid Baitul Iman desa Wirogomo.
Acara tersebut dilaksanakan pada Minggu, (10/11/2019) kemarin dengan melibatkan anak-anak TPA (Taman Pendidikan Al-Qur’an) se-desa Wirogomo usia 8-12 tahun. Kegiatan “Festival Anak Sholeh” tersebut turut dihadiri oleh kepala desa Wirogomo, takmir masjid Baitul Iman, para kepala dusun dan asatid desa Wirogomo tersebut serta sebagian masyarakat sekitar.
“Festival Anak Sholeh ini diisi dengan berbagai kegiatan termasuk lomba tartil Al-Qur’an, praktik sholat dan lomba adzan” Ujar Mahrus Ali Sabana selaku ketua panitia Festival Anak Sholeh (10/11/2019).
Ustadz Ihsanuddin selaku ketua takmir masjid Baitul Iman desa Wirogomo “Ini merupakan kontribusi KKN UIN Walisongo untuk memotivasi para asatid agar lebih semangat dalam mengajar anak didiknya supaya selalu menjadi juara” Tandasnya.
Selain memperingati maulid nabi, kegiatan ini sekaligus sebagai acara perpisahan KKN dengan anak-anak TPA yang biasa diajar oleh peserta KKN ke-73 UIN Walisongo Semarang yang bertempatkan di desa Wirogomo.
“Jangan hanya mengejar kemenangan, tapi jadikan acara ini sebagai ajang untuk mempererat silahturahmi antar umat beragama dan untuk menjunjung kegiatan di masyarakat. Serta menjadikan anak-anak desa Wirogomo menjadi putra putri yang sholeh sholehah agar berguna bagi nusa dan bangsa” Ujar Suwignyo selaku Kepala Desa Wirogomo dalam sambutannya.
Tentunya kata Beliau, kegiatan ini juga diharapkan bisa menjadi motivasi anak-anak untuk lebih giat lagi dalam hal belajar atau menimba ilmu keagamaan.
Sementara itu, tim KKN UIN Walisongo Posko 105 desa Wirogomo kecamatan Banyubiru berharap agar kegiatan seperti ini tidak berhenti. Namun, bisa berkelanjutan bahkan bisa menjadi agenda rutin yang tidak hanya dilaksanakan pada peringatan maulid nabi akan tetapi juga pada kegiatan keagamaan lainnya.
Terimakasih atas partisipasi dari anak-anak TPA se-desa Wirogomo yang telah sangat antusias sekali dalam mengikuti Festifal Anak Sholeh ini, serta terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini mulai dari kepala desa, perangkat desa, para asatid TPA dan masyarakat sekitar terntunya” Ujar Marlenoe Alfyja selaku Koordinator Desa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X