Tingkatkan Motivasi Belajar, Mahasiswa Posko 96 KKN UIN Walisongo Gelar Motivation Class

UIN Walisongo Online; Semarang – Tim KKN (Kuliah Kerja Nyata) UIN Walisongo Semarang, posko 96 Desa Semowo Kecamatan Pabelan Kabupaten Semarang sukses menggelar Motivation Class di Madrasah Ibtidaiyah Al-Khoiriyah yang berada di Dusun Mendoh Kidul Desa Semowo.
Motivation Class yang digelar oleh mahasiswa KKN ini diikuti oleh murid kelas V dan VI. Motivation Class ini digelar untuk mengenalkan mereka bagaimana gaya hidup orang sukses serta meningkatkan semangat belajar bagi para siswa. Terlebih bagi siswa kelas VI yang sebentar lagi akan mengikuti Ujian Nasional dan nantinya akan masuk ke jenjang Pendidikan yang lebih tinggi lagi.
Motivation Class ini di bawakan oleh saudari Nurul Uzdhma Tastia, mahasiwa semester 7 program Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, UIN Walisongo Semarang. Tidak hanya memotivasi peserta, Uzdhma juga memberikan beberapa tips gaya hidup orang sukses, ia bekata “gaya hidup orang sukses adalah ia yang percaya diri, berani, suka hal-hal yang baru, pantang menyerah serta tawakkal”. Acara ini juga di selingi dengan ice breaking dan diakhiri dengan kalimat motivasi, harapan serta do’a yang dipimpin langsung oleh Uzdhma.
Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jum’at, (18/10) bertempat di ruang kelas kelas VI Madrasah Ibtidaiyah Al-Khoiriyah. Kegiatan ini juga di sambut dengan antusias, tidak hanya oleh murid-murid yang mengikuti Motivation Class saja, namun para guru pun juga mengaku senang dengan kedatangan Tim KKN posko 96 ini. Ujar salah satu guru pengajar di sana “terimakasih kepada mbak dan mas KKN yang telah bersedia menggelar acara semacam ini, tidak hanya bagus bagi pengetahuan murid-murid,namun juga dapat me-refresh pikiran untuk sementara dan tidak lagi jenuh dengan pembelajaran di kelas yang dilaksanakan setiap harinya”, ujar Pak Sya’roni“.
Motivation Class yang berlangsung selama 90 menit ini, dipermanis dengan game dan tanya jawab diakhir sesi bagi para siswa, yang tentunya membuat suasana menjadi lebih hidup dan meriah apalagi dengan adanya bagi-bagi doorprize bagi para siswa yang aktif. Setelah itu, ditutup dengan foto bersama dengan seluruh peserta dan jajaran guru MI Al-Khoiriyyah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X