TIM KKN-73 Selesaikan Pembangunan Madrasah Diniyah Takmiliyah Ula 40 Darussalam

UIN Walisongo Online; Kendal – Tim KKN Posko 18 Desa Trisobo Kecamatan Boja Kabupaten Kendal, resmikan program unggulan Finishing Madrasah Diniyah Takmiliyah Ula 40 Darusalam, Senin (18/11).

Kepala Desa Trisobo, Suwondo menyatakan rasa terimakasihnya kepada UIN Walisongo Semarang, karena telah ikut membangun desa. Ada beberapa program yang dilakukan oleh para mahasiswa, diantaranya adalah dibidang pendidikan, keagamaan dan kewirausahaan.
“Dibidang keagamaan dan pendidikan, para mahasiswa memberikan Les TPQ, lalu dibidang kewirausahaan mereka juga mengajarkan beberapa keterampilan seperti kerajinan pengolahan dari sampah dan pengolahan hasil bumi seperti keripik singkong, kopi dan sebagainya.” Ungkap Suwondo.

Wakil Rektor I, Dr H M Mukhsin Jamil, MAg menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah kabupaten Kendal yang telah berparsisipasi menyukseskan program KKN UIN Walisongo Semarang.

Wakil Rektor I saat menyampaikan sambutan

“Terima kasih karena telah memberi kesempatan belajar secara langsung kepada anak-anak kami, sehingga mereka dapat langsung mengaplikasikan ilmu yang selama ini telah diperoleh di kampus. Masyarakat disini telah berperan sebagai guru bagi mahasiswa kami.” Ujar Mukhsin.

Beliau berharap kerjasama antara UIN Walisongo dan Pemerintah Kabupaten Kendal tidak hanya dalam bidang pengembangan masyarakat desa saja, tetapi juga bisa dikembangkan dalam hal-hal lain. Saat ini Kendal sedang menggencarkan program pariwisata. UIN Walisongo siap untuk membantu pengembangannya. Di akhir sambutan Mukhsin juga menyampaikan permohonan pamit bagi para mahasiswa KKN.
“Tanggal 21 November kami akan menarik seluruh mahasiswa kami, kami mohon pamit. Semoga semua lulus dng nilai baik.” Pungkasnya.

KKN di Kabupaten Kendal ini diikuti oleh 437 mahasiswa, yang tersebar di dua Kecamatan, yaitu Kecamatan Boja dan Kecamatan Singorojo.
Sebelumnya, Asisten Bidang Ekonomi Dan Pembangunan, Tavip Purnomo SH MM yang mewakili Bupati Kendal menyampaikan terima kasihnya atas partisipasi dan niat baik UIN Walisongo Semarang dalam membantu dan membangun desa Trisobo.

Turut hadir dalam kegiatan peresmian ini Wakil Rektor III UIN Walisongo Semarang, Dr Achmad Arief Budiman MAg, para dekan di lingkungan UIN Walisongo, para DPL wilayah Kecamatan Singorejo dan Boja serta para mahasiswa peserta KKN dan masyarakat sekitar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X