Tim KKN UIN Walisongo Gelar Festival Budaya Lokal

UIN Walisongo online; Semarang- Dalam rangka perpisahan Posko 116 KKN 73 UIN Walisongo Semarang 2019/2020 Desa Polobogo Kec. Getasan Kab. Semarang. Posko 116 mengadakan acara perpisahan dengan tema Festival Budaya “Heavenly Desa Polobogo”

Dalam acara tersebut pihak KKN melibatkan jajaran kepengurusan desa dan seluruh warga desa polobogo, dan untuk kepanitiaan melibatkan karang taruna dari dusun gompyong desa polobogo, untuk pertunjukan melibatkan anak-anak SD yang diambil secara acak dari SDN 01 SDN 02 SDN 03 Desa Polobogo serta tari seni islam dari TPQ dari dusun Breyon Desa Polobogo, dan untuk penampilan utama melibatkan seluruh kru kesenian kridho mudho tantomo (KMT) dari dusun polobogo barat desa polobogo yang terdiri dari 90 pemain.

Acara tersebut diselenggarakan pada hari minggu 17.11.2019 dimulai pukul 15.00-00.00, dan dilaksanakan di dusun gompyong desa polobogo

Proses acara tersebut dimulai tepat pukul 15.00 dengan pembukaan secara formal beserta perangkat desa, kemudian dilanjut penampilan KMT tari reog junior, dilanjut fashion show dari anak-anak SD, dilanjut tari seni islam dari TPQ dusun Breyon, dilanjut dengan tari kesenian kuda lumping senior. Disini tahap acara untuk sore hari selesai.
Kemudian dilanjut kembali tepat setelah magrib pukul 18.30 dimulai dengan pembagian hadiah lomba Hari Santri Nasional, dilanjut dengan pembagian simbolis kenang-kenangan untuk Perangkat Desa, Untuk SDN 01 SDN 02 SDN 03, TK Budi Subur, TK Dwi Kurnia. Dan dilanjutkan dengan tari reog junior, dilanjutkan dengan pentas dari tim KKN posko 116, dan dilanjut pertuntukan kesenian reog senior.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X