Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Walisongo Semarang Lepas 145 Mahasiswa dalam Pelepasan Wisuda ke-12

Prosesi pelepasan wisudawan wisudawati FEBI UIN Walisongo

UIN Walisongo Online; Semarang- Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Walisongo Semarang melaksanakan prosesi pelepasan wisuda ke-12, yang dihadiri oleh 145 calon wisudawan. Acara bertempat di Ballroom Petra 1 dan 2 Hotel Noormans, Jatingaleh, Gajah Mungkur, Semarang. Senin, (18/11/2019).
Prosesi diawali dengan pengiringan para pejabat dan dosen FEBI UIN Walisongo Semarang menuju ruang utama acara pelepasan wisuda ke-12 ini, dilanjutkan dengan pertunjukan akustikan serta penampilan tari.
Berdasarkan laporan yang disampaikan oleh Dr. H. Nur Fatoni, M.Ag. selaku Wakil Dekan 1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang, calon wisudawan dari Program Studi S2 Ekonomi Syari’ah sebanyak 3 orang, Program Studi S1 Ekonomi Islam sebanyak 78 orang, Program Studi S1 Perbankan Syari’ah sebanyak 39 orang, Program Studi S1 Akuntansi Syari’ah sebanyak 15 orang, dan Program Studi D3 Perbankan Syari’ah sebanyak 10 orang.
Kategori Wisudawan/Wisudawati terbaik Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam diberikan kepada Maya Sofiah Program Studi S1 Ekonomi Islam dengan IPK 3.91. Adapun wisudawan IPK tertinggi Program Studi S1 Perbankan Syariah Novatul Isrowiyah dengan IPK 3.89 dan Nofiyatul Khoiriyah dengan IPK 3.89, Program Studi S1 Akuntansi Syariah Anggun Fatmawati dengan IPK 3.78, Program Studi D3 Perbankan Syariah Niken Febrianti dengan IPK 3.79, Program Studi S2 Ekonomi Syariah Ahmad Najih dengan IPK 3.60.
Acara dilanjutkan dengan pemberian sambutan oleh Dr. H. Muhammad Saifullah, M.Ag. selaku Dekan FEBI UIN Walisongo Semarang.
“Jangan takut bermimpi untuk jadi sukses meskipun banyak rintangan dan jangan menyerah”, tuturnya. Selanjutnya pemberian pesan kepada para wisudawan untuk percaya diri, miliki impian untuk sukses, jangan pernah menyerah dan mohon restu kepada orang tua/birrul walidain.
Sebelum mengakhiri sambutannya, Saifullah memberikan motivasi serta do’a kepada para wisudawan. “Mudah-mudahan calon wisudawan dan wisudawati akan memperoleh cita-cita yang luar biasa”, tuturnya.
Dihubungi disela-sela acara, H. Moch. Muhaemin, S.Ag., MM. selaku Kepala Sub. Bagian Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni, menyampaikan bahwa mulai periode November ini, UIN Walisongo sudah menerapkan sistem kuota wisuda.
“Alhamdulillah di periode November ini FEBI terbanyak meluluskan diantara fakultas-fakultas yang ada di UIN Walisongo Semarang, 145 calon wisudawan dari kuota 600 orang yang tersedia, ini semua karena FEBI sudah menerapkan penyelenggaraan komprehensip dan munaqosah yang terprogram dan dilaksanakan setiap seminggu sekali.” tuturnya. [muhae]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X